Lestarikan Budaya Indonesia, Kapolres Gowa – PJU Nobar Wayang Kulit

oleh -54 Dilihat
oleh

Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.IK., S.H., M.M., M.I.K nonton bareng pagelaran wayang kulit ”Wahyu Makutharama” di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Jumat (3/2/2023) malam. (Ist)

UPOS, Gowa – Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak, S.IK., S.H., M.M., M.I.K nonton bareng pagelaran wayang kulit ”Wahyu Makutharama” yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Jumat (3/2/2023) malam.

Selain Kapolres, turut hadir Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja dan Tokoh Masyarakat serta para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Gowa.

Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan secara Online melalui link youtube yang telah disebarkan oleh Divisi Humas Mabes Polri.

Acara nonton bareng ini digelar secara sederhana, namun tampak keakraban dan penuh dengan kekeluargaan.

Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak saat ditemui disela-sela nonton bareng tersebut mengatakan, bahwa acara ini digelar sebagai bentuk pelestarian budaya Indonesia. Pagelaran ini juga menjadi bentuk kokohnya sinergitas TNI-Polri.

“Sesuai program Bapak Kapolri, kegiatan ini sebagai wujud Sinergitas dan Soliditas TNI – Polri dalam menjaga NKRI dan juga memajukan pelestarian seni budaya dalam hal ini wayang kulit,” ungkap Kapolres Gowa.

Tidak hanya itu kata Kapolres Gowa, kegiatan ini juga dapat memupuk rasa keakraban dan kekeluargaan dilingkungan Polres Gowa atas kehadiran para PJU, Kapolsek dan masyarakat.

Sekedar diketahui, pagelaran wayang kulit ‘Wahyu Makutharama’ ini sendiri punya makna mendalam. Filosofi dalam Lakon Wahyu Makutharama mengandung makna, bahwa seorang pemimpin/satria harus berpegangan pada pilar Hastho Broto (tanah, api, angin, air, angkasa, bulan, matahari dan bintang).

Sementara itu, penampilan hiburan juga akan dimeriahkan oleh Gareng Semarang, Sinden Elisha, Iis Sugiarto, dan Sinden Endah Laras. Acara akan diselenggarakan pada Pukul 20 00 hingga pukul 03.00 WIB. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.