Pelantikan Sekda, Bupati Syamsari : Saya Tidak akan Maju di Pilkada Takalar

  • Whatsapp

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt., M.M, melantik Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Takalar, H. Muhammad Hasbi, S.STP., M.AP resmi menjadi pejabat definitif, di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kamis (7/10/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Takalar, H. Muhammad Hasbi, S.STP., M.AP resmi menjadi pejabat definitif, dilantik oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt., M.M, di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, Kamis (7/10/2021).

Acara yang dilaksanakan di Tribun Lapangan Makkatang Daeng Sibali, dipadati ratusan masyarakat dari berbagai elemen.

“Pelantikan ini istimewa. Baru kali ini ada pelantikan pejabat yang saya berikan kebebasan untuk memilih waktu dan tempat,” kelakar Bupati Takalar Syamsari Kitta, usai mengambil sumpah H Muhammad Hasbi sebagai Sekda Takalar.

Syamsari Kitta mengingatkan, kepada Sekda yang baru dilantik untuk terus melakukan pendalaman dan penguasaan terhadap regulasi pemerintahan yang terus menerus mengalami perkembangan.

“Regulasi pemerintahan terus menerus mengalami perkembangan. Saya ingatkan pak sekda untuk terus mengikuti perkembangannya,” ucap Syamsari.

Hal ini penting, menurut Syamsari, agar kelak sekda tidak gamang dalam menjalankan kebijakan. Karena menurut putra Galesong itu, kegamangan bisa timbul jika tidak punya pedoman dan sandaran dalam menjalankan pemerintahan.

Bupati Syamsari Kitta menegaskan kembali, jika dirinya tidak akan maju lagi di Pilkada Takalar mendatang. Bahkan, Ketua Partai Gelora Sulsel itu menyampaikan dua kali di hadapan masyarakat.

“Kembali saya tegaskan, bahwa saya tidak akan maju di Pilkada Takalar. Saya insya Allah pindah kelas pengabdian ke DPR RI melalui partai yang saya pimpin sekarang. Mohon doa nya semua,” tuturnya.

Diketahui, H Muhammad Hasbi Daeng Bantang, dipilih oleh Syamsari Kitta sebagai Sekda setelah melalui serangkaian tahapan seleksi. Hasbi yang lahir 40 tahun silam ini, merupakan putra daerah yang menjadi sekda termuda dalam sejarah pemerintahan Kabupaten Takalar.

Pelantikan dihadiri, Wakil Bupati Takalar, Ketua DPRD bersama para Anggota DPRD Kabupaten Takalar, para Anggota Forkopimda, Kamis (7/10/2021). (Ist)

Hasbi menempuh sekolah dasar, di SD Inpres Pari’risi tahun 1987-1993, SMPN 2 Takalar 1993-1996, SMAN 1 Takalar 1996-1999, Diploma VI Pemerintahan di STPDN 2000-2004, dan S2 Administrasi Publik di Unismuh 2014-2017.

H. Hasbi memulai karirnya menjadi Sekretaris Lurah, di Kelurahan Panrannuangku tahun 2005-2007, di Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Kemudian menjadi Lurah 2007-2010, Sekretaris Camat 2010-2011, Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Perikanan dan Kelautan 2011-2013, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum 2013- 2015.

Sekretaris BKPSDM 2015-2016, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup 2016-2018, dan jabatan terakhir sebelum menjadi Sekretaris Daerah yaitu sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan 2018-2021, Kabupaten Takalar.

Pelantikan dihadiri, Ketua DPRD bersama para Anggota DPRD Kabupaten Takalar, Wakil Bupati Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, para Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Takalar, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Takalar, para Camat, juga dihadiri para Mantan Pejabat Tinggi Kabupaten Takalar dan Gowa serta Prof. Aminuddin Salle juga beberapa pimpinan BUMD dan BUMN. (*)

Pos terkait