Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok : Mengembangkan Ketahanan Pangan dan Kolam Ikan Bioflok

Pangdam XIV/Hasanuddin, didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel menghadiri silaturahmi bersama dengan Keluarga Besar TNI wilayah Kodam XIV/Hasanuddin di Baruga M. Yusuf Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (18/11/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin, didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel menghadiri kegiatan silaturahmi bersama dengan Keluarga Besar TNI wilayah Kodam XIV/Hasanuddin di Baruga M. Yusuf Makodam, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (18/11/2022).

Adapun silaturahmi yang mengangkat tema “We Are The One” ini dilakukan dengan Keluarga Besar Kodam TNI wilayah Kodam XIV Hasanuddin yang meliputi, PPPAD, PPM, FKPPI, LVRI, dan HIPAKAD.

Dalam sambutannya, Amin Syam yang mewakili Purnawirawan mengatakan, bahwa pertemuan seperti ini harus sering dilakukan atau digelar secara rutin demi menjaga tali silaturahmi.

“Pertemuan kita ini adalah pertemuan yang sangat penting dan perlu diadakan secara berkala, apalagi disangkutpautkan dengan kondisi negara kita saat ini. Kita harus terus dan tetap menjaga komunikasi diantara kita,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, seharusnya ada media informasi khusus TNI-Polri, agar bisa menyampaikan pendapat-pendapatnya terkait kondisi saat ini.

“Saya sampaikan perlunya ada media informasi yang memuat kondisi, terkait kondisi kekinian yang ada di negeri ini, kami juga meminta sapaan saja atau pendapat dari teman-teman kami,” jelasnya.

Mayjen TNI Totok Imam Santoso, selaku Pangdam XIV/Hasanuddin mengatakan, terima kasih dan sangat mengapresiasi atas kehadiran teman-teman semua di silaturahmi ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Amin Syam yang telah memberikan pencerahannya, itu sangat berharga bagi kami,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan, anggotanya terkait masalah inflasi yang diprediksi terjadi pada tahun 2023 mendatang, salah satu cara menekan inflasi yaitu dengan mengembangkan ketahanan pangan dan kolam ikan bioflok.

“Kemudian juga untuk menekan inflasi ini, kita juga mengembangkan bioflok ikan nila dengan pembuatannya itu sebesar Rp3 juta dan dengan diperkirakan keuntungannya mencapai 3 juta tiap panennya dengan bibit 1000 ikan,” jelasnya.

Selain itu, untuk menekan inflasi nantinya, Mayjen TNI Totok menggelorakan terkait pembuatan polibag yang setidaknya ada di setiap rumah-rumah warga.

“Kita juga menggelorakan setiap rumah membuat polibag dan di rumah-rumah anggota TNI itu minimal 20 buah dan itulah cara kita untuk menekan inflasi,” pungkasnya. (*)

Pos terkait