Hujan Lebat dan Angin Kencang, Pohon Depan PN Makassar Tumbang Menimpa Warga

Hujan lebat disertai angin kencang, membuat beberapa pohon yang berada di depan Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan Kartini, tumbang menimpa warga, Jumat (18/11/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Hampir di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, diguyur hujan lebat yang disertai dengan angin kencang, tak terkecuali Kota Makassar.

Hujan lebat disertai angin kencang itu membuat beberapa pohon yang berada di depan Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jalan Kartini tumbang, Jumat (18/11/2022).

Akibatnya, salah satu warga yang berada di sekitar lokasi tertimpa oleh pohon yang tumbang akibat angin kencang.

Beberapa warga sekitar langsung mendatangi korban dan segera melakukan pertolongan pertama dengan memindahkan ranting-ranting kecil.

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, salah seorang warga juga terdengar teriak, agar segera mencari alat pemotong, untuk menolong korban.

Kadis lingkungan hidup Kota Makassar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Aryati Puspasari Abadi membenarkan informasi tersebut.

“Iya pohon yang ada di halaman PN Makassar tumbang dan menimpa salah seorang Warga,” ujarnya.

Kini warga yang tertimpa pohon tersebut, telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah angin kencang, membuat sejumlah pemukiman warga di beberapa wilayah di Sulsel terendam banjir, bukan saja di Kota Makassar, Banjir pun merendam akses utama menuju Bandara INternasional Sultan Hasanuddin, jalan Tol hingga sejumlah kompleks perumahan yang berada di sekitar wilayah Sudiang kota Makassar. (*)

Pos terkait