Kapolres Toraja Utara Pengecekan dan Beri Bingkisan ke Petugas Pos Nataru

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Bhayangkari Cabang Toraja Utara pengecekan pengamanan Operasi Lilin 2022 di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, di berbagai lokasi Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (24/12/2022). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K bersama Bhayangkari Cabang Toraja Utara melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2022 di keseluruh Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang tersebar di berbagai lokasi wilayah Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (24/12/2022).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Toraja Utara didampingi Ketua Bahyangkari Cabang Toraja Utara Ny. Endah Eko Suroso dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Meti M Buttu mengunjungi total 3 Pos Pelayanan dan 4 Pos Pengamanan.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Eko Suroso, S.I.K, pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2022 di keseluruh Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Sabtu (24/12/2022). (Ist)

3 Pos Pelayanan (Pos Yan) yang dikunjungi, yaitu Pos Yan Kandean Dulang (Rantepao), Pos Yan Nanggala (Jalan Penghubung Rantepao-Palopo), dan Pos Yan Tadongkon (Perbatasan Toraja Utara-Tana Toraja).

Sedangkan 4 Pos Pengamanan (Pos Pam) yang juga ikut dikunjungi, yaitu Pos Pam Obyek Wisata Kete’ Kesu, Pos Pam Obyek Wisata Londa, Pos Pam Obyek Wisata Lempe/Lolai, dan Pos Pam Obyek Wisata To’Tombi.

Ketua Bahyangkari Cabang Toraja Utara, Ny. Endah Eko Suroso menyerahkan bingkisan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu (24/12/2022). (Ist)

Usai giat, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K mengungkapkan, bahwa hari ini di lakukan pengecekan sejauh mana kesiapan pelaksanan Pengamanan dalam rangka Operasi Lilin 2022.

“Keseluruhan Pos Pelayanan Kami lakukan pengecekan termasuk di Pos Pengamanan yang ada pada Obyek Wisata. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui secara langsung kesiapsiagaan Personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa dari hasil pengecekan, seluruh Personel sudah tergelar di masing-masing pos pengamanan. “Diharapkan Personel bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” tambahnya.

“Harapan Kita bersama selama Ops Lilin 2022 situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Toraja Utara tetap kondusif sehingga Masyarakat bisa tenang dan nyaman melaksanakan Ibadah Perayaan Natal maupun aktivitas lain dalam meyambut Tahun Baru,” harap Eko, melalui Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel.

Diketahui, bahwa dalam pemantauan yang dilakukan oleh Kapolres Toraja Utara beserta rombongan, dilaksanakan pengecekan administrasi yang ada di masing-masing pos pengamanan.

Selain itu, diserahkan bingkisan sebagai bentuk dukungan untuk seluruh petugas pengamanan Operasi Lilin 2022 di seluruh Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan. (*)

Pos terkait