Tripika Kecamatan Biringkanaya Pantauan Kamtibmas Natal 2022

Tripika Kecamatan Biringkanaya, bersama Lurah seKecamatan Biringkanaya melaksanakan Pemantauan Pos dan Kamtibmas Perayaan Natal 2022 di Wilayah Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (24/12/2022) malam. (Ist)

UPOS, Makassar – Tripika Kecamatan Biringkanaya, bersama Lurah seKecamatan Biringkanaya melaksanakan Pemantauan Pos dan Kamtibmas Perayaan Natal 2022 di Wilayah Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (24/12/2022) malam. Hal ini untuk memastikan pelaksanaan Natal dapat berjalan lancar.

Camat Biringkanaya mengatakan ,”Kami Tripika Kecamatan Biringkanaya bersama seluruh Lurah datang untuk memastikan ibadah berjalan dengan khidmat bagi seluruh jamaat,” ungkap Camat Biringkanaya, Benyamin B Turupadang.

Benyamin B Turupadang juga menyampaikan, terkait beberapa Program Pemerintah Kota Makassar yang salah satunya adalah Jagai Anakta.

Dalam Pemantauan salah satu Gereja Paroki Rosa Mistika yang ada di Jl Perintis Kemerdekaan km 18 Kelurahan Pai, didapati suasana tidak ada gangguan sedikit pun, dan jamaah melaksanakan ibadah dengan baik.

Seluruh gereja di Kecamatan Biringkanaya dalam pelaksanaan Natal malam ini mendapat penjagaan dari TNI Polri dan beberapa Organisasi Masyarakat serta berjalan dengan baik.

Diungkapkannya, pengamanan bukan hanya di Misa Natal, tetapi juga di hari-hari berikutnya. Ini untuk menjamin keamanan sebagai tugas pemerintah memberi kebebasan beribadah termasuk Misa Natal.

“Kami datang bersama Tripika dan Lurah seKecamatam Biringkanaya ingin melihat langsung pelaksanaan Natal . Tugas pemerintah bersama aparat keamanan memberi pelayanan dan kenyamanan kepada seluruh warga, termasuk para jamaat Gereja,” ujarnya.

Tipika Kecamatan Biringkanaya hadir dan memberikan semangat kepada para petugas pengamanan dan juga panitia yang memiliki peran sangat besar dalam menciptakan suasana tertib dan aman serta nyaman dalam pelaksanaan Natal. Demikian juga kepada Uskup dan Pendeta.

“Tentu atas nama Pemerintah Kecamatan Biringkanaya juga saya mewakili Tripika mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jamaah dan juga Uskup karena boleh menerima kunjungan kami,” pungkasnya. (*)

Pos terkait