Festival Ramadan RMS NasDem Sukses Digelar

Malam Grand Final Festival Ramadan Rusdi Masse (RMS) Partai NasDem disesaki ribuan masyarakat di pelataran rumah aspirasi RMS, Corowali, Kabupaten Pinrang, Sabtu (23/4/2022). (Ist)

UPOS, Pinrang – Malam Grand Final Festival Ramadan Rusdi Masse (RMS) Partai NasDem disesaki ribuan masyarakat di pelataran rumah aspirasi RMS, Corowali, Kabupaten Pinrang, Sabtu (23/4/2022) malam.

Acara yang diinisasi RMS, selaku Ketua NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi bukti penerimaan masyarakat Bumi Lasinrang terhadap partai besutan Surya Paloh tersebut.

Festival Ramadan RMS yang digelar sejak 13 April ini, diramaikan sejumlah acara antara lain, lomba Tilawatil Al-Qur’an kategori putra-putri, lomba azan, lomba qasidah, lomba busana muslim, lomba lagu religi dan lomba patrol.

Kegiatan ini untuk menciptakan wadah pembinaan generasi muda, menuju generasi Islami.

Ketua Panitia Festival Ramadhan RMS, Andi Ikhsan Hamid alias Enda mengatakan, warga yang datang begitu terbantu. Sebab, selain bisa vaksin juga bisa menyaksikan sejumlah jenis lomba yang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

Rusdi Masse melalui Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengaku, tingginya animo warga yang datang bukti bahwa Partai NasDem sangat diinginkan masyarakat.

“Terima kasih atas antusias masyarakat. Ini menunjukkan betapa Partai NasDem kehadirannya memang diinginkan masyarakat. Acara ini juga merupakan komitmen NasDem untuk membina dan mengembangkan generasi muda yang Islami,” ujar Syahar.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya pada tingkat kabupaten kota, tapi akan ditindak lanjuti sampai ke tingkat nasional. Tujuannya untuk mencari bibit dan bakat generasi muda dibidang keagaamaan bisa terfasilitasi.

“Ini juga sebagai upaya kembali memperkuat pondasi keagamaan kita semua,” kata Syahar.

Bukan hanya lomba, Festival Ramadan RMS ini panitia juga merangkaikan dengan kegiatan pameran UMKM, menampilkan Fhasion show designer ibu kota.

“Jadi ada tenant dari UMKM lokal kita siapkan sebagai bentuk membangkitkan kembali ekonomi,” ungkap Ketua Panitia, Andi Ikhsan Hamis alias Enda.

Diketahui, selama Ramadan 2022, Partai NasDem Sulsel memang mempersiapkan 3 program Syiar Ramadan, Amaliah Ramadan dan Safari Ramadan yang digelar di kabupaten kota. (*)

Pos terkait