IAS Ngumpul Bareng Pasukan Kuning di Palopo

Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melanjutkan roadshow Ramadannya ke Kota Palopo. Menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak di Restoran Maika Hotel, Jalan Pemuda, Kota Palopo, Sabtu (23/4/2022) malam. (Ist)

UPOS, Palopo – Setelah mengunjungi Rantepao, politisi Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) melanjutkan roadshow Ramadannya ke Kota Palopo, Sabtu malam (23/4/2022) hingga Minggu (24/4/2022) siang.

IAS bertolak dari Toraja Utara, sekira pukul 17.00 Wita Sabtu, dan tiba 19.00 Wita.

IAS menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak di Restoran Maika Hotel, Jalan Pemuda, Kota Palopo.

Di sini, secara mengejutkan IAS dijemput Pasukan Kuning. Mereka yang dominan adalah perempuan sempat menimbulkan spekulasi bahwa mereka membawa identitas partai terbesar di Sulsel, Partai Golkar.

Tanpa direncanakan, di restoran yang terletak di bibir pantai itu, Ketua DPRD Kota Palopo, Dr Hj Nurhaeni, salah satu tokoh yang menemui IAS. Mantan Ketua Golkar Palopo ini juga mengenakan gaun berwarna kuning.

Spekulasi ini mudah dimaklumi. Mengingat paska-Musda Demokrat Sulsel, di mana DPP menunjuk Ni’matullah sebagai ketua meski kalah suara dan LPj-ditolak, IAS seolah menjadi figur yang sangat dilirik sejumlah parpol.

IAS juga semakin dipersepsikan akan meninggalkan Partai Demokrat. Salah satu penguat indikasi itu adalah keputusan IAS untuk roadshow keliling Sulsel tanpa menyertakan lagi atribut partai berlambang mercy itu.

Tapi, benarkah pasukan kuning itu representasi salah satu partai? Jawaban itu terkuak setelah mengamati dengan baik bahwa seragam kuning itu ternyata milik Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri.

“Tidak. Kuning bukan hanya milik Golkar. Itu warna kebanggaan KBPP Polri. Dan seluruh atribut baju kaos komunitas ini memang selalu berwarna kuning,” ujar Arif.

Arif juga memamerkan tulisan besar di belakang baju kaos. “19 Tahun Keluarga Besar Putra-Putri Polri, 1 Maret 2003-1 Maret 2022”. Dicetak khusus menyambut HUT KBPP Polri. IAS kebetulan adalah Ketua KBPP Polri Sulsel.

“Saya juga sempat terkejut. Tadinya saya pikir kader Golkar yang sedang adakan pertemuan. Ternyata..,” tutur Ketua DPRD Palopo perempuan pertama itu.

IAS juga tidak mau kalah menanggapi keadaan itu. “Saya belakangan agak suka dengan warna-warna terang. Seperti Kuning atau Biru,” ucapnya, yang lalu candaan IAS itu disambut riuh.

Sejak Sabtu, IAS kembali mengunjungi lima kabupaten untuk menjelaskan ke publik tekadnya di pilgub Sulsel 2024 mendatang. Pekan sebelumnya, lima kabupaten juga disasar IAS. (*)

Pos terkait