Cegah Aksi Kejahatan, Personil Polsek Ma’rang Polres Pangkep Pengamanan Pasar

Menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Polsek Ma’rang Polres Pangkep terus melakukan upaya-upaya utamanya pada pelaksanaan hari pasar tradisional di Jalan Poros Makassar-Pare, Kelurahan Bonto-bonto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Senin (26/12/2022). (Ist)

UPOS, Pangkep – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Polsek Ma’rang Polres Pangkep terus melakukan upaya-upaya utamanya pada pelaksanaan hari pasar tradisional dijalan poros Makassar-Pare, Kelurahan Bonto-bonto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Senin (26/12/2022).

Kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Ma’rang Polres Pangkep Aipda Usman, SH, yang sifatnya rutin apalagi suasana akhir tahun dan musim tanam padi dimana kegiatan pasar lebih ramai, dikarenakan banyak warga membeli kebutuhan sehari-hari utamanya sembako.

Dikatakannya, banyak hal yang menurutnya yang bisa dilakukannya, ketika sedang berada dipasar, selain melakukan pengamanan dan pengaturan juga yang paling pokok dilakukan dimasa pandemi ini adalah melakukan himbauan prokes kepada pengunjung pasar dan juga ajakan untuk melakukan vaksinasi covid 19.

Personil Polsek Ma’rang juga melaksanakan patroli didalam pasar dan memberikan beberapa pesan kamtibmas, kepada penjual dan pengunjung pasar, agar ekstra hati-hati bagi kemungkinan terjadinya aksi 3C, yakni curat, curas, curanmor jambret dan semacamnya.

Kapolsek Ma’rang Polres Pangkep, AKP Sunardi, SH, MH mengatakan, wujudkan kamtibmas kondusif dan antisipasi kemacetan pihaknya telah memerintahkan personil untuk aktif melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas pada tempat-tempat mobilitas warga cukup tinggi, seperti pasar tradisional.

”Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga,” terang Kapolsek Marang. (*)

Pos terkait