Kapolsek Marbo Takalar Datangi TKP Kapal Nelayan Tenggelam

Kapolsek Marbo Takalar datangi TKP kapal nelayan tenggelam di Perairan Desa Lakatong, Senin (26/12/2022). (Ist)

UPOS, Takalar – Kapolsek Mangarabombang (Marbo), Iptu Andi Aldiansyah mengatakan, bahwa berdasarkan pengakuan saksi Hj. Sumarni Daeng Pa’ja dan H. Tojeng, kapal tenggelam di Perairan Dusun Cikoang, Desa Lakatong, Kecamatan Marbo, kapal tersebut sementara ditarik dan penumpangnya sudah diselamatkan.

Diketahui, korban tenggelam dibantu oleh warga setempat naik kepemukiman warga di Dusun Cikoang Desa Lakatong, Kecamatan Marbo.

“Menurut para korban tenggelam mengatakan bahwa nelayan Kapal pencari ikan berangkat dari perairan Cikoang Desa Cikoang Kecamatan Marbo menuju Pulau Tana Keke dengan jumlah penumpang 11 orang kemudian sekira pukul 10.00 Wita Kapal pencari ikan tersebut tenggelam di Perairan Dusun Cikoang Desa Lakatong Kecamatan Marbo, akibat ombak besar disertai angin kencang,” ungkap Iptu Andi Aldiansyah, Senin (26/12/2022).

Iptu Andi Aldiansyah menambahkan, pada saat kapal tergelam para penumpang kapal loncat dan berpegangan pada kapal dan jerigen yang ada disekitar kapal, karena disekitar itu ada kapal yang tidak jauh dari kapal yang tenggelam untuk menolong korban.

“Pada kejadian tersebut 11 penumpang dapat terselamatkan dan tidak mengalami luka-luka sedangkan kapal mengalami kerusakan sehingga ditarik oleh warga ke pesisir pantai,” pungkas Iptu Andi Aldiansyah. (*)

Pos terkait