Wujudkan Transparansi Transnakerin Lutim Luncurkan Program Siapa Berani

oleh

UPOS,Luwu Timur РDinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Luwu Timur tahun ini akan menerapkan Sistem Informasi Pelatihan dan Peningkatan SDM Berbasis Online ( Siapa Berani  )  . Program ini di luncurkan agar informasi Pelatihan peningkatan SDM bisa di akses dengan cepat,terbuka dan transparan oleh warga Luwu Timur.

” Selama ini jika ada pelatihan tenaga kerja yang kami adakan selalu bersurat ke kantor camat, dan orang yang diutus untuk ikut pelatihan banyak tidak tuntas, pelatihan belum selesai dah banyak yang undur diri ” Terang Hj.Zulhidayah Kasi Pelatihan dan Peningkatan SDM Dinas Transnakerin, Jumat (21/6/2019) usai melakukan Sosialisasi ImplementasiProyek Perubahan dengan mengusung Program “Siapa Berani ”

Menurut Zulhidayah dengan adanya Sistem Informasi secara Online ini maka siapapun warga Lutim bisa mengkases dan memahami semua persyaratannya. Sehingga program ini bisa memutus praktek Kolusi dalam memgirim tenaga kerja yang bakal dilatih.

Untuk meluaskan informasi soal Sistem Informasi Berbasis Online ini Transnakerin Lutim melakukan sosialisasi Implementasi Proyek Perubahan.

Kegiatan ini menghadir sejumlah Pengusaha, Serikat Pekerja dan Manajemen Akademi Teknik Sorowako yang selama ini menjadi mitra Pemkab Lutim dalam melakukan Pelatihan Tenaga kerja.

Pihak yang hadir ini diminta juga menginformasikan sistem baru ini agar cepat diketahui masyarakat. Karena Juli 2019 Transnakerin akan melakukan Pelatihan Tenaga kerja sebanyak 33 orang.

Pelatihan yang dilakukan berupa latihan mengelas, latihan Komputer dan Kelistrikan.

Calon tenaga kerja yang akan dilatih akan mendapatkan sertifikat dan uang transport Rp.500 000 .” Calon Tenaga Kerja yang akan dilatih nanti akan diseleksi karena pelatihan ini tuntas, keluar dari pelatihan dijamin calon tenaga kerjanya sudah punya keahlian ” Ungkap Zulhidayah

Setelah itu Transnakerin juga akan menggelar kegiatan Keamanan Kesehatan dan Keselamatan Kerja bagi tenaga kerja.

Semua Informasi soal rencana pelatihan calon Tenaga Kerja dan kegiatan K3 ini bisa di akses dengan membuka situs online milik dinas Transnakerin.(UjungpandangPos/***)