Pengrajin Hendy Craft Lutim Belajar ke Yogyakarta

oleh

⊃UPOS,Luwu Timur – Untuk menjadi pengukir dan penganyam secara profesional, sekitar 15 orang yang bergerak disektor usaha hendycraft Luwu Timur belajar ke Yogyakarta.

Pemgrajin Hendy craft ini dibagi dalam dua kelompok. Kelompok Perempuan dilatih menganyam dan kelompok Lelaki dilatih mengukir kayu.

Menurut Efy Syahriani, Kabid Perindustrian Dinas Transnakerin Luwu Timur, pelatihan ini untuk mengasah keahlian dan keterampilan pengrajin hendy craf t Lutim agar mahir dan berkualitas dalam melahirkan produk kerajinan tangannya.

Tujuan akhirnya agar Industri Kecil Menengah yang ada di Lutim bisa berkembang dan maju. Karena berbicara potensi yang ada di Lutim tidak kalah yang ada di Yogyakarta.

” Lewat pelatihan ini setidaknya bisa terbuka wawasan dan bisa memanfaatkan dengan maksimal potensi alam yang ada di Lutim , lagi pula program ini masuk KP 1 Pak Bupati ” Ungkap Efy Syahriani ,Kamis (20/6/2019)

Dalam.pelatihan mereka dibimbing langsung Agung Hendy craft dan YL Hendy Craf Yogya Karta.

Kelompok Hendy craft perempuan diajarkan menganyam menggunakan bahan anyaman seperti Daun Pandan dan Enceng Gondok..

Sedang kelompok Lelaki di perkenalkan berbagai alat pahat dan ukir serta cara membuat ukiran di batang kayu.( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *