Walikota Bakal Resmikan ini pada Malam Tahun Baru

oleh

UPOS, Palopo– Kawasan Tanjung Ringgit, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo kini mulai terang benderang. Sebanyak 34 lampu jalan telah dipasang oleh UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU).

Lampu jalan tersebut dipasang untuk membantu penerangan di jalan tersebut kala malam tiba. Rencananya, pengoperasian penerangan ini akan diresmikan oleh Walikota Palopo, Judas Amir, pada malam pergantian tahun, Minggu malam (31/12/17).

Kepala UPTD PJU Kota Palopo, Makmur mengatakan Selain untuk memperindah Kota Palopo, lampu jalan itu juga untuk membantu penerangan warga Kota Palopo.

“Alhamdulillah, lampu jalan sudah berfungsi di Tanjung Ringgit, ”kata Makmur, Sabtu (30/12/17).

Tidak sampai disitu, UPTD PJU berencana tahun depan akan mendirikan lampu jalan di sepanjang jalan Dr. Ratulangi dan Kelurahan Songka.

“Insya Allah tahun depan, kami akan mendirikan penerangan jalan di Jalan Dr. Ratulangi sebanyak 40 titik dan di Kelurahan Songka sebanyak 11 titik, ”tambahnya.

Hal ini tentu saja disambut baik oleh warga Palopo yang sering mengunjungi Tanjung Ringgit. Salah satunya Dimas Anugrah. Warga Kelurahan Salokoe itu mengaku senang dengan adanya penerangan di Jalan Tanjung Ringgit.

Menurutnya hal ini dapat memperindah Kota Palopo saat malam tiba. Dengan begitu, makin banyak warga dalam dan luar Kota Palopo berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Ringgit.

“Kalau malam disini gelap. Hanya Cafe-cafe yang berada di sisi jalan saja yang membantu penerangan. Kalau sudah ada lampu jalan, tentu pemandangan disini juga makin indah. Orang-orang pun pasti akan berbondong- bondong ke sini, ”ujar Dimas.(Zadly Kr Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *