Wagub Andi Sudirman Tinjau Progres Pembangunan Jalan Parigi-Bungoro

0 Komentar

UPOS, Pangkep — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, melakukan peninjauan progres pembangunan jalan Parigi-Bungoro dan jembatan Samaenre di wilayah terisolir yang menghubungkan Kabupaten Pangkep, Barru dan Bone pada Rabu, 12 Desember 2019.

Andi Sudirman menyisir jalan yang menghubungkan segitiga Pangkep-Barru-Bone didampingi Kepala Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi, Kepala Bappeda Sulsel, Prof Rudy Djamaluddin, bersama Balai Jalan Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah jembatan Samaenre wilayah pedalaman terisolir segitiga Pangkep-Barru-Bone sudah bisa dilewati dengan roda empat, kami menyisir wilayah terisolir Pangkep perbatasan Barru-Bone,”jelas Andi Sudirman.

Bersama tim, Wagub Andi Sudirman memulai perjalanan dari Tondong Tallasa Pangkep. Ia menyebutkan, cukup banyak warga yang menghuni jalanan sepanjang 50 kilometer di wilayah terisolir ini.

“Kami bersama tim Bina Marga Sulsel dan Balai Jalan Kementerian bersama mensurvey akses jalan,” sebutnya.

Andi Sudirman menyebutkan, akses jalan Prigi-Bungoro telah dapat diakses oleh kendaraan roda empat hingga truk pengangkut hasil pertanian.

“Saat ini setelah jalan dapat diakses, banyak truk keluar masuk membawa hasil pertanian,” terangnya.

Ditargetkan pada 2019 pembukaan lahan dan gravel road (pengerasan), saat ini proses pengaspalan jalan sepanjang 13 kilometer dari total 19,9 kilometer.

“Jalan ini selain menghemat waktu tempuh, juga lebih efektif dan aman,”sebutnya.

Andi Sudirman mengatakan, pembangunan Jalan Parigi-Bungoro merupakan momentum kebangkitan infrastruktur Sulawesi Selatan.

“Ini momentum untuk kebangkitan infrastruktur Sulawesi Selatan. Begitu jalanan bagus, pertumbuhan ekonomi pasti akan meningkat,”sebutnya.

“Apalagi daerah-daerah sini memiliki banyak potensi, baik pariwisata, kerajinan, kuliner, itu yang akan membuat lokasi ini banyak dikunjungi,” tutup Andi Sudirman Sulaiman.(*)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment