Terobosan TP PKK Luwu Wacanakan Hari Gerakan Tanam Sayur

0 Komentar

UPOS, Luwu– Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu membuat terobosan baru yakni gerakan tanam sayur yang diwacanakan bakal mulai dilakukan tahun depan di seluruh desa di Kabupaten Luwu, hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kab. Luwu, Hayarna saat memberikan sambutan pada kegiatan persiapan gerakan menanam oleh kelompok wanita tani dan kelompok dasawisma di Desa Senga Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (25/12).

Hayarna mengatakan satu tahun ke depan Kabupaten Luwu tidak boleh lagi membeli sayur dari kabupaten lain jika hanya untuk dikonsumsi.

“Kalau gerakan tanaman sayur ini sukses dan harus sukses, maka kita semua di Luwu tidak beli sayur lagi dari daerah lain, karena kita sudah punya lahan sayur sendiri, “kata Hayarna.

“Pemasaran sayur ini nantinya melalui Bumdes, lalu dikoordinasikan dengan Dinas Koperasi serta Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu agar tidak hanya dikonsumsi oleh warga tapi juga bernilai ekonomis oleh Warga. Saat ini Desa Senga Selatan jadi percontohan, “tambahnnya.

Ketua PKK Desa Senga Selatan, Armila Putri Pawennari yang hadir pada kegiatan ini mengatakan wacana ini didukung oleh kelompok wanita tani dan Dasawisma. Khususnya di Desa Senga Selatan mulai dilakukan penggarapan lahan untuk lokasi menanam sayuran.

“Kita semua wajib mendukung program ini, karena ini sangat baik untuk Warga Desa Senga Selatan, khususnya dan warga Luwu umumnya, “ungkapnya.

Terlihat Ketua PKK Luwu, Hayarna dan Ketua PKK Desa Senga Selatan, Armila meninjau lokasi yang siap ditanami sayur. Hadir pada kegiatan itu Kepala Dinas Pertanian Kab. Luwu, Andi Pangeran dan Kepala Dinas Sosial Kab. Luwu, Baharuddin. Warga yang hadir juga terlihat antusias akan wacana ini.(Ujungpandang Pos/Echa)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment