Tanggul Bobol, Ini Upaya Pemerintah dan Masyarakat

oleh

UPOS, Luwu Utara– Hujan deras yang melanda Dusun Sumber Agung, Desa Salekoe, Kecamatan Malangke, Kab. Luwu Utara pada 7 Maret 2019 lalu, mengakibatkan tanggul bobol, akibat diterjang banjir Sungai Masamba dan Baliase. Agar tidak meluas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, TRC PB, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bersama ratusan masyarakat melakukan upaya gotong royong membuat tanggul, Jumat (8/3/2019).

“Alhamdulillah, upaya dan kesungguhan masyarakat sungguh luar biasa. Hasilnya pun juga terlihat luar biasa, ”ujar Kalaksa BPBD Luwu Utara, Aluddin, Sabtu (9/3/2019).

“Kita telah melaporkan hasil ini kepada bupati, dan beliau langsung merespon dengan memerintahkan Kadis PUPR untuk segera menurunkan eskavator guna mengantisipasi sebagai penguatan atas apa yang telah dihasilkan masyarakat kita di sana, ”sambung Alauddin.

Lebih jauh Alauddin menjelaskan kalau tanggul yang dibangun secara gotong royong oleh masyarakat, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah akan mengamankan lima dusun di Desa Salekoe, Kecamatan Malangke.

“Pemerintah, dalam hal ini Bupati Luwu Utara, sangat responsif terhadap setiap kejadian yang ada di tengah- tengah masyarakat. Bahkan hari ini, eskavator telah berada di lokasi, Desa Salekoe. Semua karena respon cepat beliau, ”pungkasnya.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *