Satgas Yonif 721 Ajak Masyarakat Papua Tingkatkan Toleransi

0 Komentar

UPOS, Papua– Melalui kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan di rumah-rumah ibadah, Satgas Yonif 721/Makkasau mengajak masyarakat Papua untuk meningkatkan toleransi umat beragama di daerah itu.

Baksos kali ini dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin dan Gereja GKI yang berada di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kegiatan baksos oleh
anggota Satgas Yonif 721/Mks dipimpin oleh Danton I Kompi C Palopo, Letda Inf Ghali yang juga selaku Pasiter Satgas Yonif 721/Mks.

Dansatgas Yonif 721/Mks letkol Inf Andi Wicaksono yang dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan, meski tugas cukup padat, namun
Satgas Yonif 721/Mks tetap mengedepankan kegiatan teritorial guna mendukung operasi tempur.

Serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai ancaman dan gangguan, sekaligus meningkatkan semangat kebangsaan dan rasa nasionalisme terhadap NKRI.

“Melihat kondisi di daerah pegunungan tengah, khususnya Kabupaten Puncak Jaya, kami memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan,” kata Dansatgas Yonif 721/Mks, Rabu (16/10/2019).

Khususnya, lanjut Dansatgas, untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya solidaritas dalam menjalankan kehidupan beragama dan menciptakan rasa aman dari berbagai macam bentuk ancaman dan gangguan yang setiap saat dapat mengancam keselamatan dan ketentraman bagi seluruh warga di Kabupaten Puncak Jaya.

Menurutnya, dengan memiliki kesadaran dan toleransi antar umat beragama, Ia berharap warga Kabupaten Puncak Jaya kedepannya akan semakin maju.

Sementara itu, Kepala Distrik Mulia, Yeki Telenggen mewakili masyarakat Kabupaten Puncak Jaya menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi Satgas Yonif 721/Mks
yang mau berbaur dengan masyarakat Papua.

Khususnya dalam kerja bakti pembangunan masjid dan pembersihan gereja.

“Baksos ini merupakan bentuk kepedulian dalam pembagunan di Kabupaten Puncak Jaya, kami masyarakat merasa sangat senang dengan kehadiran Satgas Yonif 721/Mks,” ucap Yeki dalam dialeg bahasa Papua.

Dan Pasiter Satgas Yonif 721/Mks pun menegaskan, bahwa keberadaan Satgas Yonif 721/Mks akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah Puncak Jaya.(Ujungpandang Pos/Tiara)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment