Honor TK Pembina Minim, Ini Solusi Dari Husler

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Rendahnya honor guru di Sekolah Pendidikan Usia Dini khususnya di TK Pembina menjadi Perhatian Bupati Lutim Muhammad Thorig Husler.Olehnya itu semua guru honor di TK Pembina akan di Upah Jasakan.

” Pak Kadis persiapkan itu, 2020 nanti saya minta seluruh guru di TK Pembina di Upah Jasakan ” Ujar Husler saat membuka Gebyar PAUD di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (16/10/2019)

Lanjut Husler, di Lutim ada 11 TK Pembina, dan setelah di hitung ternyata keuangan Lutim masih mampu membayar gaji guru upah jasa yang ada di TK Pembina.

Sebenarnya keinginan Husler semua guru TK di Upah Jasakan, namun tahap awalnya di mulai dari TK Pembina dulu. Jika sudah terangkat menjadi tenaga Guru Upah Jasa setidaknya pendapatan perbulan sudah lumayan, dari yang sebelumnya hanya 90. 000 sudah bisa berpenghasilan Satu Juta keatas .

Untuk mendongkrak perkembangan Pendidikan Usia Dini, Husler juga mengaku sudah menyediakan anggaran sebanyak 4,5 M. Dana sebesar ini untuk membiayai Oprasional Sekolah PAUD negeri maupun swasta yang ada di Lutim.

” Bantuan Dana Oprasional ini sudah berjalan, kalau dihitung setiap siswa itu dapat 600 000, di Lutim ini secara keseluruhan ada 170 TK ” Terang Husler

Hasil evaluasi, bantuan BOP TK tersebut mampu meningkatkan pendidikan di Sekolah PAUD. ” Rata-rata jebolan sekolah PAUD kita saat masuk di SD sudah tidak canggung dan bisa langsung menyerap materi pendidikan yang ada di SD ” Tutup Husler.

Gebyar PAUD ini diselenggarakab Pemkab Lutim untuk mewujudkan generasi muda yang kreatif,cerdas dan berkarakter menuju Luwu Timur Terkemuka.
(UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment