,

PPGT Serbu Objek Wisata Buntu Burake, Ada Apa?

oleh
oleh

UPOS, Tator – Ratusan peserta Kongres Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) ke XIV gelar penanaman pohon di Objek Wisata Buntu Burake, Kota Makale, Tana Toraja, Selasa 29/05/2018 .

Penanaman pohon ini dikerjasamakan dengan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Lingkungan Hidup. Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu pohon Barana, Ketapang, Trembesi Dan Pucuk Mere.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa saya sangat bertermah kasi kepada Pemuda PPGT yang sadar tentang lingkungan. “Ini patut di beri jempol dan saya berterimakasi sebanyak-banyaknya kepada seluruh pemuda Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) yang sadar tentang lingkungan, “ujarnya.

Lanjut Victor, kita harapkan agar masyarakat Tana Toraja bisa sadar dan melestarikan lingkungan, “singkatnya.

Sementara Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap persoalan lingkungan. Rasa peduli itu harus ditumbuhkan dalam diri kita sejak muda, ujarnya.

“Kegiatan hari ini bukan saja sebagai pencanangan aksi peduli lingkungan, tapi kedepan menjadi program berkelanjutan yang melibatkan semua elemen pemuda dan masyarakat, “ujarnya.

Lanjut Welem Sambolangi yang juga selaku Ketua Panitia Konfrensi dan Kongres XIV PPGT jelaskan bahwa pemuda sudah menginisiasi dan masyarakat diharapkan juga mengikut, sehingga masyarakat secara umum tidak justru jadi penonton.

Ia juga tambahkan bahwa tidak hanya pohon saja yang kita tanam. Tapi klasis klasis Gereja Toraja yang hadir juga akan bersikan sampah yang ada di Objek Wisata Buntu Burake, “tegasnya. (Ujungpandang Pos/Hizkia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *