Pontensi Melimpah, Arianto Burhan Makka Ajak Pengusaha Kunjungi Kampung Wisata Sungai Tello

0 Komentar

UPOS, Makassar- Ketua Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burham Makka mengajak kepada para pengusaha muda untuk mengunjungi Kampung Wisata Sungai Tello Makassar.

Bukan tanpa alasan, Arianto menyebut, kampung ini punya potensi wisata yang sangat bisa untuk dikembangkan. Apalagi, di kampung wisata itu ada kelompok budidaya ikan yang bisa diekplorasi lebih jauh untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya kaget ternyata ditempat ini ada potensi wisata yg bisa dikembangkan. Dan memang fokus pemikiran saya adalah bagaimana mengembangkan pemuda untuk jadi pengusaha,” kata Anto, sapaan akrabnya, saat berdiskusi dengan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Budidaya Perikanan Nila.

Bahkan, menurut Wakil Ketua Kadin Sulsel ini, potensi wisata di daerah itu bisa mejadi prototipe untuk wilayah lain yang juga sedang mengembangkan potensi ekonominya.

“Potensi wisata seperti ini bagi saya sangat luar biasa. Ini bisa jadi contoh untuk daerah-daerah lain”.

Anto berjani akan mengajak rekan-rekannya sesama pengusaha muda untuk datang berkunjung ke Kampung Wisata Suungai Tello dan bersama-sama mengembangkannya agar lebih baik lagi.

“Kita ingin ciptakan 2 hal bagi pengunjung. Pertaman, persoalan rasa ketika makan. Dan kedua pemandangan indah ketika berkunjung. Dan saya akan ajak rekan-rekan saya (pengusaha) untuk datang berkunjung dan menikmati pemandangan dan ikan di sini,” paparnya.

“Kegiatan ini mesti ditindaklanjuti dengan baik. Butuh waktu untuk kita lakukan pemberdayaan. Biar pelan-pelan asalkan ada progress,” terangnya.

Sementara itu, pengurus BPP HIPMI, Hari Paramuda mengungkapkan, ada kekompakan dari masyarakat untuk maju. Dan hal itu sangat positif untuk meningkatkan ekonomi daerah.

“Kita melihat kekompakan dari masyarakat untuk maju.
Ini akan menjadikan positif untuk meningkatkan ekonomi daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Hari menyampaikan bahwa pemerintah yang baik ketika melestarikan wisata.

“Kita akan pelajari lebih lanjut potensi yang bisa dikembangkan. Dan ini akan kami bahas di HIPMI tentang wisata baru di Tello. Mulai dari soal membangun dermaga dan cafe itu sangat bagus,” tutupnya. (*)

Penulis : Andy
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment