Gandeng Garda Nusantara Sulsel, KKP Serahkan Bantuan Indukan dan Pakan Ikan ke Kampung Wisata Sungai Tello

0 Komentar

UPOS, Makassar- Kementerian Kelautan dan Perikanan menyerahkan bantuan indukan dan pakan ikan ke Kampung Wisata Sungai Tello Makassar, pada Kamis (2/7/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Balai Perikanan Budidaya Air Payau Takalar bekerja sama dengan Garda Nusantara Sulsel dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, kepada pengelola Kampung Wisata Sungai Tello.

Sebanyak 500 calon indukan ikan nila dan 1 ton pakan diserahkan secara simbolik oleh Imam perwakilan dari balai perikanan dan Ketua Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burhan Makka kepada Ketua Kelompok Budidaya Perikanan Nila Tello, Ibrahim A Asis.

Imam mengatakan, proses pemberian bantuan ini akan dilakukan 2 tahap. “Untuk benih akan menyusul ditahap kedua. 1 paket 400 ekor. 1 (jantan) berbanding 3 (betina),” paparnya.

Sekitar 3000 ekor bibit ikan akan menyusul diberikan ke kelompok budidaya perikanan nila tello.

Imam mengharapkan, semoga bantuan ini digunakan dengan baik untuk masyarakat dan tercipta kampung mandiri serta terberdayakan SDM yang ada di kampung wisata.

Ketua Kelompok Budidaya Perikanan Nila Tello, Ibrahim mengatakan, kelompok ini sudah ada sejak 2017.

“Ini adalah kunjungan pertama dari pengusaha yang bersama dengan perwakilan kementrian. Kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuannya,” ucap alumnus UMI .

Ibrahim kemudian memaparkan pengelolaannya selama ini menggunakan swadaya masyarakat dan kerja sama pemuda.

“9 gazebo yang saat ini sebagai tempat istrahat dibangun dari hasil swadaya masyarakat. 7 dari RT dan 2 dari RW dan Pemuda,” ungkapnya.

Ibrahim juga berharap kepada pemerintah provinsi dan kota agar lebih memperhatikan lagi potensi wisata yang ada dan tidak hanya sebatas berkunjung semata. (*)

Penulis : Andy
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment