Pemprov Komitmen Beri Rasa Nyaman dan Aman Penghuni Panti

oleh
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.(Foto : Hms)

 

UPOS, Parepare– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Mappakasunggu yang terletak di Jl. Jendral Sudirman, Parepare, Rabu (3/7). PPSLU Mappakasunggu merupakan pusat pelayanan sosial lanjut usia yang dikelola oleh Dinas Sosial Pemprov Sulsel.

Di tempat ini pelayanan sosial yang diberikan perawatan jasmani, rohani dan sosial serta perlindungan untuk memenuhi kebutuhan para lansia agar dapat menikmati taraf hidup secara wajar melalui sistem pengasramaan.

“Kebutuhan anggaran fisik dan fasilitas perlu ditingkatkan dan diprogramkan seperti rehab kantor, rehab gedung panti, kebersihan, kebutuhan matras tempat tidur, kursi roda, kebutuhan sumber air (air bor) dan penampungan, juga pembinaan keagamaan”, ujar Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung ke tempat ini.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan fokus memperhatikan pelayanan terhadap para lansia. Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada para penghuni panti.

“Kita bekerja dengan hati menganggap mereka adalah orang tua yang telah melahirkan kita. Selain memperoleh pelayanan yang baik, para penghuni panti juga berhak merasa nyaman dan aman selama berada di panti”, ujar Wakil Gubernur yang sangat aktif melakukan kunjungan dan evaluasi ke lapangan ini.

Diketahui, sudah merupakan kebiasaan Andi Sudirman Sulaiman selama masa kepemimpinannya untuk turun langsung ke lapangan, mengevaluasi perbaikan infrastruktur, program pemprov dan bersilatuhrahmi bersama masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.(Ujungpandang Pos/*)