Pemanfaatan Dermaga di Pelabuhan Munte Dorong Perekonomian Masyarakat

oleh
oleh

UPOS,Luwu Utara — Kabar gembira disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menghadiri kegiatan Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan program Semalam di Desa Munte Kecamatan Tanalili, Sabtu (18/5/2019). Terungkap bahwa dermaga di Pelabuhan Munte bakal mendapat sentuhan pembangunan. Itu setelah Bupati mendapat surat dari Kementerian Perhubungan RI terkait pemanfaatan dermaga.

“Saya mendapatkan surat dari Kementerian Perhubungan yang meminta kepada beberapa perusahaan di Luwu Utara untuk mulai membangun dalam rangka pemanfaatan dermaga kita,” ungkap Indah Putri Indriani (IDP). Pemanfaatan dermaga di Pelabuhan Munte ini, kata dia, bakal mendorong perekonomian yang berujung pada kesejahteraan masyarakat Tanalili khususnya, dan Luwu Utara umumnya.

Dengan dibangunnya pemanfaatan dermaga, tentu akan mengikuti pembangunan infrastruktur lainnya. Untuk itu, pelebaran ruas jalan Patila – Munte menjadi perhatian pemerintah untuk mendukung akses jalan ke Munte. “Terkait pelebaran ruas jalan Patila – Munte kita akan tuntaskan pada 2020. Tahun depan kita akan kerjasama dengan Pemprov Sulsel untuk membangun fisiknya,” kata Indah.

“Mohon dukungan dari kita semua. Salah satunya, bayar ki pajak ta karena itu kewajiban kita sebagai warga negara yang baik, sehingga dengan begitu akan memberikan sumbangsih dan tentunya akan membantu pemerintah dalam pembangunan,” pungkas Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Safari Ramadan ini juga dihadiri Pj. Sekda Tafsil Saleh, Kakan Kemenag, Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah. (*/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *