Panwaslu Luwu Bakal Rekrut 925 Orang, Untuk Posisi Ini

oleh
Sekretaris Panwaslu Luwu, Anwar Amir.

UPOS, Luwu— Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu berencana membuka lowongan berkarir bagi masyarakat, khususnya generasi muda. Terdapat 925 posisi yang disiapkan Panwaslu Luwu.

Sekretaris Panwaslu Luwu, Anwar Amir mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan merekrut 925 personil baru. “Tenaga- tenaga ini akan kita angkat sebagai pengawas tempat pemungutan suara (TPS) tingkat desa. Jumahnya ada sekira 925 orang, ”jelas Anwar Amir, Senin (21/5/18).

Jumlah itu, kata Anwar, disesuaikan dengan jumlah TPS yang tersebar di 227 desa dari 22 kecamatan se Kabupaten Luwu. “Masa kerjanya 23 hari sebelum hari pencoblosan hingga 7 hari setelahnya, ”jelasnya.

Menurut Anwar, tugas tenaga pengawas TPS ini adalah melakukan pengawasan terhadap proses penentuan titik TPS, pendirian TPS, kerja personil KPPS, dan proses pemungutan hingga penghitungan surat suara serta rekapitulasi.

“Syarat untuk bisa ikut diangkat menjadi pengawas TPS akan ditentukan lewat Juknis. Tapi, syarat secara umum adalah bersomisili di desa setempat. Rekrutmennya terbuka untuk umum. Metode pentuannya, juga ada Juknis. Kemungkinan akan langsung diwawancarai ketika mendaftar. Setelah ditetapkan akan langsung dibekali, ”tutup Anwar. (Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *