Pantau USBNBK dan UNBK,Irwan Akui Kemajuan Sistem Pendidikan Lutim

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengaku Sekolah Dasar di Luwu Timur sudah banyak kemajuan dalam menguasai perangkat Lukan Komputer. Buktinya para murid SD di Lutim ini menggunakan sistem komputerisasi dalam melaksanakan Ujian Sekolah Berstandart Nasional Berbasis Komputer.

Ini dikatakannya saat dirinya melakukan pemantauan USBNBK dan UNBK kesejumlah SD dan SMP yang melaksanakan ujian, Senin (22/4/2019)

Dalam pemantauan ini Irwan didampingi Labesse, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur.

Menurut Irwan, untuk Sekolah Dasar baru tahun ini Luwu Timur menerapkannya ujian berbasis komputer.

” Ini proyek  percontohan, jika ini berjalan lancar maka kedepan seluruh SD di Lutim akan menggunakan Komputer jika ujian nanti ” Kata Irwan

Dalam pemantauan ini, Wakil Bupati Lutim mengakui seluruh siswa SD yang menggunakan komputer dalam ujian tersebut sama sekali tidak menemui kendala.

Proses ujian berjalan lancar, ini menandakan sistem pendidikan Sekolah Dasar Luwu Timur sudah maju bisa mengikuti perkembangan zaman.

Usai memantau Ujian di SD, Wakil Bupati juga memantau UNBK tingkat SMP dan MTs . Juga berjalan lancar. Koneksi internet bagus, fasilitas komputer juga memadai.

Informasi dari Kepala Dinas Pendidikan Lutim, Labesse, dalam ujian ini seluruh siswa hadir. ” Saya terima laporan tidak ada yang absen di ujian ini, baik USBNBK di tingkat SD maupun UNBK di tingkat SMP. ” Tutup Labesse (Ujungpandangpos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment