Wakil Bupati Minta Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan Tetap Aman

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam menyempatkan diri memantau proses Rekap Suara ditingkat Kecamatan. Senin (22/4/2019) .

Pemantauan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Luwu Timur atas proses Pemilu agar bisa berjalan aman.

“Silahkan lanjut, jangan kehadiran saya proses rekap suara jadi terhenti, saya hanya ingin memastikan saja agar proses rekap yang berlangsung di seluruh kecamatan ini berjalan aman “Ungkap Irwan

Saat Irwan datang proses rekap suara di tingkat kecamatan Malili sedang berlangsung,  yang direkap adalah perolehan suara untuk Caleg DPR RI Dapil I yang meliputi Malili -Angkona.

Menurut Irwan, saat.dikonfirmasi, menerangkan, sengaja datang memantau setelah mendengar ada beberapa kejadian yang terjadi di Rekap Kecamatan yang nyaris adu fisik.

Situasi pasca pencoblosan memang secara umun aman dan terkendali, namun tensi politik kembali meningkat karena waktunya para Caleg dan timnya mencocokkan data suara mereka dengan hasil Rekapan.Dalam kondisi seperti ini satu suarapun sangat berarti.

” Nah ini menjadi perhatian kita , karena kita berharap proses Rekapitulasi suara di kecamatan tetap aman,kalaupun ada silang pendapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana. Tidak perlu campur fisik “Ungkap Irwan

Dalam rekapitulasi tersebut, ada ketidak cocokan data suara tidak sah yang ada di sampul dengan yang ada di C Plano.

Dalam C Plano Surat Suara tidak sah ditulis 24, namun setelah di hitung surat suara yang tidak sah itu cuma 23 lembar surat suara.

Proses rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan Malili ini di kawal aparat kepolisian dan TNI. Semuanya siaga di depan kantor camat sampai ke depan pintu tempat berlangsungnya rekapitulasi. (Ujungpandangpos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment