Mau Pilkades dan Pilkada, Lutim Rakor Kewaspadaan Dini

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Untuk mengantisipasi munculnya kerawanan Sosial menjelang Pemilihan Kepala Desa dan Pemilihan Kepala Daerah di Luwu Timur, Pemerintah Luwu Timur menggelar Rakor Kewaspadaan Dini. Rapat ini berlangsung di gedung Simpurusiang, Selasa (29/10/2019) di pimpin langsung Muh.Thorig Husler.

Menurut Husler, agenda Pilkades yang mendahului Pilkada di Lutim harus dicermati dengan baik. Di Lutin ada 45 Desa yang akan menggelar Pilkades yang dijadwalkan 20 November 2019. Dari 45 desa tersebut kalau tidak salah ada sekitar 154 calon Kades.

Tentunya suhu politik ditingkat desa akan memanas, olehnya itu ditutut semua pihak untuk lebih peka terhadap gejala yang muncul ditengah masyarakat.

“Rakor ini bertujuan untuk mendeteksi secara cepat, menganalisa , menyimpulkan dan menangani secara tuntas dan cepat terhadap fotensi gesekan sosial yang akan muncul itu ” Ungkap Husler

Selain itu, Husler juga mengajak warga Lutim untuk mengamankan kebijakan Presiden dalam menuntaskan pembangunan infrastruktur secara nasional.

Rakor ini melibatkan TNI,Polri,FKUB, Ormas,Para Camat, Para Kades dan tokoh masyarakat. (UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment