Lima Orang Lansia di Lutim Dapat Bantuan Modal Usaha

oleh

UPOS, Luwu Timur – Sebanyak Lima Orang Lanjut Usia Luwu Timur mendapat bantuan modal usaha dari Kementerian Sosial RI. penyerahan bantuan ini dilakukan di kantor Dinas Sosial P3A Lutim ,Senin (7/10/2019) oleh Rosniati Pekerja Sosial Muda dari Balai Rehabilitasi Lanjut Usia Kab.Gowa di dampingi Kadis Sosial P3A Sukarti.

Menurut Rosniati , untuk seluruh wilayah kerja ada 4 provinsi yang mendapat bantuan tersebut yaitu Kalsel, Kaltim, NTB dan Sulsel. Untuk Sulsel ada 4 yaitu Makassar, Luwu timur, Sinjai dan Bone.

” Besarannya itu 1.500.000 Per Orang ” Ujar Rosniati

Lanjut dijelaskan, proses penyaluran dana modal ini langsung masuk ke rekening yang bersangkutan. Dengan demikian tidak adalagi celah untuk disalah gunakan.

Kepala Dinas Sosial Sukarti ,mengatakan Luwu Timur sangat bersyukur karena di wilayah kerja Balai Rehabilitasi Gowa hanya dua kabupaten saja yang menerima program ini. Yakni Sinjai dan Luwu Timur.

Sukarti mengingatkan, bagi penerima bantuan modal usaha ini, diminta untuk tidak menyalahgunakan peruntukan dana tersebut.

“Sesuai proposal, ada yang minta bantuan untuk berternak ayam, ada yang ingin menjadi pedagang campuran , gunakan sesuai peruntukannya ” Tandas Sukarti

Bantuan ini tetap akan di evaluasi, jika dalam Perjelanannya berpotensi untuk bisa berkembang lebih baik maka bisa jadi akan di tambah lagi permodalannya. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *