HUT TNI ke 74, 45 Personil Kodim Naik Pangkat

oleh

UPOS, Palopo– Di hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 74, sebanyak 45 personil Kodim 1403 Sawerigading naik pangkat.

Prosesi acara korpraport kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama berlangsung di Makodim 1403/Sawerigading, Jalan Balaikota, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Senin (7/10/2019).

Dari 45 personil Kodim 1403 yang naik pangkat, dua orang berpangkat Prajurit Kepala (Praka) ke pangkat ke Kopral Dua (Kopda), dan empat orang Kopda naik pangkat ke Kopral Satu (Koptu).

Selanjutnya, dari pangkat Sersan Dua (Serda) ada tujuh orang yang naik pangat ke Sersan Satu (Sertu), dan dari Sertu ke Sersan Kepala (Serka) ada 17 orang.

Sementara dari Serka ke Sersan Mayor (Serma) ada 14 orang, serta satu orang Serma ke pangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda).

Dandim 1403/Sawerigading, Letkol. Inf. Gunawan dalam arahannya menyampaikan selamat kepada prajut yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Menurut Dandim, adanya kenaikan pangkat tersebut, berarti tanggung jawab prajurit akan semakin bertambah, dan merupakan amanah dari komando atas.

“Terima kasih kepada prajurit yang telah naik pangkat dan selamat, “ucap Dandim.

Ia mengatakan, seharusnya kegiatan Korpraport kenaikan pangkat ini seyogyanya dilaksanakan tanggal 1 Oktober, hanya saja, bertepatan dengan kegiatan rangkaian hari kesaktian Pancasila dan HUT TNI yang ke 74 yang dipusatkan di Korem 142/Tatag Mamuju.

“Pangkat adalah pemberian penghargaan dari satuan atas dedikasinya sehingga diberi kepercayaan dinaikkan pangkat satu tingkat, “ujar perwira berpangkat dua melati di pundak ini.

“Tetapi di pangkat baru jabatan baru, tuntutan pekerjaan lebih berat, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Tiara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *