Leg Kedua, Barcelona Tidak Pandang Remeh AS Roma

oleh
Guardiola tetap menilai AS Roma sebagai sebuah tim yang tangguh. Terlebih lagi, pada leg kedua yang akan dimainkan Rabu 11 April 2018.(Int.)

ROMA– Kemenangan 4-1 yang dimiliki Barcelona atas AS Roma dalam laga perempatfinal Liga Champions 2017-2018 nyatanya tak membuat tim berjuluk Blaugrana itu lekas berpuas diri. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menjelaskan bahwa keunggulan tersebut tetap tidak mengubah fakta kalau timnya belum memenangkan kejuaraan.

Meski di atas kertas, Barcelona diunggulkan untuk bisa melenggang ke babak semifinal, namun Guardiola tetap menilai Roma sebagai sebuah tim yang tangguh. Terlebih lagi, pada leg kedua yang akan dimainkan Rabu 11 April 2018, Roma bakal bertanding di kandangnya sendiri, Stadio Olimpico.

Valverde pun mengingatkan kepada pemain Barcelona untuk tidak jemawa atas hasil yang didapat pada leg pertama. Bahkan, pelatih berpaspor Spanyol itu tidak ingin memikirkan soal perkiraan hasil yang akan didapat Barcelona pada laga leg kedua melalui hitung-hitungan di atas kertas. Pasalnya, hal tersebut justru akan membuat skuad Blaugrana terlena lantaran terlalu percaya diri.

“Kami belum memenangkan apa pun dan pertandingan masih tetap terbuka. Ya, kami memiliki hasil yang bagus untuk memainkan leg kedua, namun tidak ada yang lebih. Kami tidak seharusnya bermain dengan pikiran kami soal keuntungan. Justru sebaliknya, kami harus bertanding seolah-olah keadaan masih 0-0, ”ujar Valverde seperti diwartakan Calcio Mercato, Selasa (10/4/2018).

“Kami tidak memiliki kepercayaan diri yang berlebihan. Kami tidak memikirkan hasilnya, karena itu akan menjadi bahaya. Roma akan memberikan semua kemampuan mereka, kepercayaan diri yang berlebihan bisa terbukti dibayar mahal oleh kami, ”lanjut pelatih 54 tahun itu.

Lebih lanjut, Valverde pun membahas soal pemain andalannya, Lionel Messi, yang disebut mampu mengubah jalannya pertandingan. Seperti yang terjadi saat Barcelona bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. Kehadiran Messi di lapangan mampu membuat Barca yang semula tertinggal 0-2 menjadi menyamakan kedudukan 2-2 pada akhirnya.

“Kami memiliki Messi dan itu sering mengubah pendekatan lawan. Di leg pertama, mereka (Roma) baik-baik saja, tapi Leo selalu muncul. Itu adalah keindahan permainan, ”pungkas Valverde. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *