Kunker Presiden, Polres Gowa Terjunkan 117 Personel

  • Whatsapp

UPOS, Gowa– Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo ke Sulawesi Selatan, pada Kamis (18/03/2021) esok, jajaran kepolisian Polres Gowa menurunkan 117 personel.

Mengawali rangkaian pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, seluruh personil Polres Gowa mengikuti apel gelar pasukan dipimpin oleh Kasrem 141 Toddopuli Kolonel Heri P, S.E, pada Rabu (17/03/2021) pagi.

Adapun susunan pasukan yang melaksanakan apel terdiri dari POMDAN XIV Hasanuddin, Tim Matan Yonif Rider/ 700 Hasanuddin, Yonkav 10 Mendagiri, Batalyon 726 Tamalatea, Yon Zipur 8/SMG, Kodim 1409 Gowa dan Polres Gowa.

Apel gelar pasukan dilakukan untuk mengetahui lokasi pengamanan dan cara bertindak selama rangkaian kegiatan yang dilakukan Presiden Republik Indonesia bersama rombongan, di lokasi Bendungan Regulasi Nipa-Nipa yang berbatasan dengan kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Ke 117 personil Polres Gowa ini, dibentuk dalam 2 tim dan bertugas mengamankan Ring 2 dan Ring 3 disekitar lokasi bendungan.

Kapolres Gowa berharap, disaat pelaksanaan peresmian bendungan nantinya, “Saya berpesan kepada seluruh personil Polres Gowa yang ditugaskan benar-benar meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah dalam menilai situasi yang ada,” terang AKBP Budi Susanto, S.I.K.

Pos terkait