Kapolres Takalar Cek Posko PPKM Berbasis Mikro

  • Whatsapp

UPOS, Takalar– Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto memantau posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Desa Panyangkalang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu (17/03/2021).

Kunjungan orang nomor satu di jajaran Polres Takalar di Desa Panyangkalang di dampingi oleh Kabag Sumda, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kapolsek Marbo, Kepala Desa Panyangkalang serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto mengatakan kunjungan ke Posko PPKM yang berskala mikro di Desa Panyangkalang ia menilai sudah bagus dan berharap jajaran TNI Polri dan aparatur pemerintah serta bersama masyarakat bisa bersinergi, sehingga dapat pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M dan berjalan maksimal.

“Saya lihat sudah cukup bagus, panel datanya dan peralatan prokes, serta petugas posko, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, ”kata AKBP Beny Murjayanto.

Mantan Kabag Binkar Polda Gorontalo ini, memuji kinerja Posko PPKM yang terus menerus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes dengan melakukan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ditambahkannya, AKBP Beny Murjayanto mengungkapkan, dibentuknya Posko PPKM skala mikro dengan sangat mudah di pantau untuk melakukan penanganan Covid- 19, posko tersebut terfokus dalam penanganan covid 19, sehingga masyarakat dapat merasakan secara langsung.

“Kedatangan kami untuk memberi motivasi dan semangat bagi anggota Posko PPKM di Desa Panyangkalang, sehingga masyarakat lebih disiplin dan fokus dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan, ”jelasnya.

Pos terkait