Ketua DPRD Tana Toraja Kunjungi Objek Wisata, Akan Segera Meminta

oleh
oleh

UPOS, Tana Toraja – Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi lakukan reses ke dapil 4 Tana Toraja, Selasa (05/6/2018) kemarin.

Dalam kunjungannya selama Lima hari mulai (4-8 Juni 2018), dirinya menggaku akan meninjau kegiatan yang sudah dikerjakan dan yang belum untuk diserap aspirasi masyarakat guna ditindaklanjuti ke musrembang kedepan demi kesejatraan masyarakat, ujarnya.

Walem, dalam kunjungannya juga memperkenalkan objek permandian Sepang di Lembang Ratte Dusun Penanian Kecamatan masanda dan meminta kepada Pemerintah Tana Toraja kiranya ditindaklanjuti.

“Pasalnya, objek wisata ini layak untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Tana Toraja, “ujarnya.

Karena Kata dia, objek wisata ini memiliki keindahan dan layak untuk di ketahui wisatawan manca Negara maupun lokal.

Welem juga menyatakan bahwa objek wisata pantai Sepang belum pernah di expos di media baik media lokal maupun media internasional, tutupnya.

Terpisah, Marten Mato’ (73) yang selaku tokoh adat di Lembang Ratte Kecamatan Masanda Kabupaten Tana Toraja menjelaskan jelaskan sungai Masuppu yang di sebut objek wisata Pantai Sepang karena pinggir sungai ini diapait oleh dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat.

Lanjut Marten Mato’ katakan sungai Sepang ini juga pernah dikunjungi Wisatawan dari Mancanegara dan wisatawan lokal. “Kedalaman Sungai Sepang ini sekitar 2 Meter, “ujarnya.

Marten juga berharap agar Pemerintah segera menindak lanjuti objek wisata ini dengan cara membuka jalan menuju di tempat objek wisata tersebut.

Untuk menuju wisata tersebut, pengunjung harus menempuh sekitar 2 jam dengan menggunakan Roda dua dengan jarak 65 KM dari Ibu Kota Makale Kabupaten Tana Toraja. (Ujungpandang Pos/Hizkia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *