Ke Warga Pasi -Pasi, Naja Sebut Hanya Lutim yang Bantu Warganya dari Lahir sampai Mati

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Sadar atau tidak sadar, perhatian Pemerintah Lutim terhadap warganya sangat luar biasa. Dari sejak lahir hingga meninggal dunia dibantu oleh Pemerintah. Demikian kata Najamuddin Anggota DPRD Lutim, saat reses di Desa Pasi-Pasi, Selasa (22/10/2019)

Menurut Najamuddin, saat ini Persalinan bagi ibu hamil gratis , bahkan anak yang lahir urus akta nya juga gratis. Sudah besar masuk sekolah mulai dari PAUD, SD sampai ke Perguruan Tinggi juga di kasi bantuan Beasiswa, selanjutnya ada anggota keluarga yang meninggal dunia masih disediakan mobil jenazah gratis plus akta kematian.

Demikian juga dengan BPJS, sakit atau tidak sakit tetap dibayarkan daerah uangnya karena pemerintah menanggung seratus persen biaya BPJS kelas tiga warga Lutim.

” Mungkin hanya Lutim satu – satunya daerah di Indonesia ini yang memanjakan warganya, ini hanya terjadi ketika Husler yang menjadi Bupati “Ujar Najamuddin

Lanjut Naja, Tahun ini, pada anggaran perubahan Pemerintah Lutim sudah menganggarkan anggaran sebesar 1.5 T untuk membangun Lutim. Anggaran inilah di plot mulai untuk gaji pegawai, gaji perangkat desa sampai pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

” Apanya lagi yang kurang dari pemerintah, semua untuk masyarakat , “Tandas Naja

Mendengar pernyataan Naja tersebut, ratusan warga Pasi-pasi yang hadir mangut -mangut dan membenarkan pernyataan tersebut.

Dalam reses tersebut, Najamuddin berhasil.menyerap berbagai aspirasi warga,mulai dari kebutuhan air bersih, pengadaan bis sekolah, pembenahan mesjid Pasi -Pasi, bantuan kelompok tani, pemecah ombak dan menaikkan status SD Kelas Jauh menjadi SD Negeri.( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment