Kasus Covid-19 Meningkat di Sinjai, Beredar Foto Bupati Seto di Bandara

0 Komentar

UPOS, Sinjai- Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa jarang hadir di tengah masyarakat belakangan ini. Padahal, kasus virus Covid-19 di Sinjai, juga semakin mengganas akhir-akhirnya ini.

Tercatat, dari situs resmi Covid-19 Sinja, per tanggal 30 Juni, telah ada 55 orang yang dinyatakan positif. 32 yang dirawat dan 23 dinyatakan sembuh.

Yang mengagetkan ialah foto yang beredar di masyarakat. Gambar itu ditengarai diambil dari postingan istri Bupati Seto di media sosialnya.

Dalam foto yang beredar, tampak Bupati Seto bersama istri dan anak-anaknya sedang berada di bandara, dengan tulisan “Akhirnyaa bimillah pulanggg”.

Ketua Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Sinjai, Yusri, begitu menyayangkan jika benar Seto tega meninggalkan daerhanya dalam keadaan sulit seperti ini.

“Mestinya Bupati tidak bisa tinggalkan Sinjai, biar bagaimanapun. Apalagi ada foto instagramnya istrinya beredar di media soaial,” sesal Yusri saat diwawancarai, pada Rabu (1/7/2020).

Yusri memang menaruh curiga kepada Bupati Seto soal keberadaanya di tengah masalah masyrakat yang belum usai ini.

Pasalnya, Yusri memperhatikan, Seto kerap mangkir dalam beberapa agenda pemerintahan. Seperti Rapat Paripurna DPRD Sinjai, Pelantikan Kabag Umum, Rakorwas dengan Gubernur Sulsel di Ruang Pola Bupati, serta Upacara HUT Bhayangkara secara virtual di Polres Sinjai. Semua kegiatan itu diwakili oleh pejabat lain.

“Sebagai Warga Sinjai yang mencintai bapak Bupati, maka perlu publik tahu ke mana Pak Bupati saat ini? Apakah sementara perjalanan dinas atau keluar kota ataukah di mana? Karena ini menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat,” jelas Yusri.

“Saat ini dalam situasi pandemi Covid-19, maka tentunya Pak Bupati mesti selalu hadir di setiap acara, agar itu bisa menjadi motivasi bagi semua masyarakat jika pemimpin kita di Sinjai benar-benar sepenuh waktu untuk kita semua,” pungkasnya.

Kadis Infokom dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib, saat dikonfirmasi belum memberi tanggapan hingga berita ini diterbitkan. (*)

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment