Kabupaten Luwu Raih WTP ke 5, Ini Kata Bupati

0 Komentar

UPOS, Luwu– Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 melalui virtual meeting atau Video Converence, Jum’at (29/5/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 18 kepala daerah dan ketua DPRD se Sulsel.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengikuti kegiatan tersebut bersama Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Sekda Luwu, Ridwan Tumba Lolo, Kepala Inspektorat, Sakri dan para kepala OPD lingkup Pemkab Luwu di rumah jabatan Bupati, Jl Poros Belopa-Makassar, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.

Usai Penandatanganan berita acara yang dilakukan oleh para Bupati dan Ketua DPRD, Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengumumkan daerah yang berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) berdasarkan hasil pemeriksaan BPK.

“Dari hasil pemeriksaan 18 daerah di Sulawesi Selatan 17 daerah berhasil mendapatkan Predikat WTP, salah satunya adalah Kabupaten Luwu. Sedangkan satu satunya daerah yang mendapat predikat WDP adalah kabupaten Tana Toraja, “kata Wahyu Priyono.

Memperoleh predikat WTP yang ke 5 kalinya semenjak tahun 2015, Bupati Luwu mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada semua unsur terkait dalam penyelesaian LKPD tahun anggaran 2019.

“Alhamdulillah, walaupun kesibukan kita dalam menghadapi pandemik Covid-19, kita mampu memberikan hasil terbaik dengan menyelesaikan LKPD tahun anggaran 2019 tepat waktu dan sesuai dengan mekanismenya. Ini berkat usaha dan kerja keras dari semua unsur terkait terutama kepala DPKD beserta jajarannya serta atas bimbingan pak Sekda dan kepala Inspektorat sehingga apa yang kita harapkan bisa terwujud. Ini juga berkat sinergitas pemerintah dengan DPRD Kabupaten Luwu, “ungkap Basmin Mattayang.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah kabupaten Luwu dalam menyelesaikan LKPD 2019.

“Kami selaku pimpinan Legislatif memberikan apresiasi atas kinerja eksekutif dalam hal ini pemerintah kabupaten Luwu atas kerja kerasnya sehingga pada tahun ini kembali berhasil meraih predikat opini WTP dari BPK atas hasil pemeriksaan LKPD tahun 2019, “kata Rusli Sunali.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment