Jelang Pencoblosan, IDP Imbau Masyarakat Stop Sebar Hoaks

oleh

UPOS, Luwu Utara– Menjelang hari pencoblosan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mengeluarkan imbauan kepada masyarakat, khususnya para wajib pilih di Luwu Utara agar senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah masing- masing, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pemilu. Imbauan ini dikeluarkan IDP melalui siaran radio di Radio Adira FM, Masamba, Senin (15/4/2019).

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua untuk stop menyebar hoaks, fitnah dan ujaran kebencian. Kalau sekiranya kita menerima berita hoaks, fitnah atau ujaran kebencian, maka cukup berhenti di kita, ”imbau IDP.

Sudah bukan rahasia menjelang hari H pencoblosan, berbagai informasi dan berita hoaks acapkali muncul di media, baik elektronik, cetak, daring, maupun media sosial. IDP juga mengajak masyarakat Luwu Utara untuk senantiasa menggunakan hak pilihnya karena dengan ikut memilih, maka sesungguhnya masyarakat telah ikut berpartisipasi di dalam membangun bangsa dan negara.

“Jangan ki golput nah. Ayo ramai- ramai ke TPS, mulai jam 7 pagi untuk menggunakan hak suara ta, karna suara ta akan menentukan masa depan bangsa, ”terang Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

“Selamat memilih, tunaikan hak dan laksanakan kewajiban sebagai warga negara. Salama’ki tapada salama, ” pungkas IDP. Sebelum memberikan imbauan, isteri Muhammad Fauzi ini terlebih dahulu menyanyikan lagu Mars Pemilu yang dulu sering diputar di TVRI dan RRI setiap menjelang pelaksanaan Pemilu. IDP dengan senyum indahnya begitu indah menyanyikannya. Semoga lantunan suara Indah mengundang masyarakat ikut memilih. (Ujungpandang Pos/Hms)