Jelang Mudik, Pjs. Wali Kota Cek Trans Sulawesi

oleh
oleh
Ket: Pjs. Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, turun langsung meninjau jalan berlubang, Sabtu (9/6/2018) foto Int.

UPOS, Palopo – Jelang mudik lebaran banyak masyarakat keluhkan jalan berlubang kondisi ruas jalan trans Sulawesi DR.Ratulangi, Km 7 sampai Km 8 di Kota Palopo.

Atas Keluhan masyarakat sehingga Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis, turun langsung meninjau dan memantau keadaan jalan berlubang tersebut, Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Arwien Azis, Peninjauan jalan berlubang ini, untuk memastikan kondisi lapangan. Kita prihatin dengan kondisi ruas jalan yang rawan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Ini sangat rawan, terlebih pada saat arus mudik dan arus balik lebaran volume kendaraan cukup padat, sehingga tak boleh dibiarkan karena akan menggangu kenyamanan pengendara, “ujarnya.

Lanjut kata dia, langsung menindaklanjuti keluhan pengguna jalan dan masyarakat kepada Kepala Dinas PU Provinsi Sulawesi Selatan.

Dari hasil koordinasi via whatsapp tersebut dirinya mendapatkan informasi bahwa pihak Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan akan segera melakukan pembenahan terhadap sejumlah jalan yang berlubang yang berada diantara wilayah kelurahan To Bulung dan Buntu Datu, Kecamatan Bara tersebut.

“ Insya Allah hari senin, (11/6/2018) jalan ini akan dibenahi, respon ini kita lakukan demi kenyamanan para pemudik dan pengguna jalan lainnya sehingga diharapkan tidak menimbulkan kejadian yang mengkhawatirkan, “tandasnya meyakinkan bahwa pelaksanaan pengerjaan ruas jalan tersebut dapat diantisipasi sebelum hari Lebaran 1439 H.

Selain itu, dirinya berharap agar pihak PJU Kota Palopo dapat menyikapi kurangnya titik lampu penerang jalan di poros tersebut agar pada malam hari resiko kecelakaan dapat dihindari.

Menurutnya, dengan penerangan lampu yang memadai disepanjang poros trans Sulawesi akan memberi kesan positif bagi siapa saja yang melintas, khususnya mereka yang berasa dari Sulawesi Utara, Sulawesi tengah dan tenggara. (Ujungpandang Pos*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *