Jadi Narasumber Dialog Himalaya, Bupati Lutra : Pendidikan Penting!

oleh
oleh

UPOS, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjadi narasumber pada dialog publik yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Malangke Raya (HIMALAYA) di Desa Baku-Baku Kecamatan Malangke Barat, Rabu (20/3/2019).

Dialog publik tersebut mengusung tema “Pendidikan, Arah Pembangunan dan Masa Depan Generasi Malangke Raya”.

Indah Putri Indriani sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk keinginan kuat Pemda untuk melihat potensi pemuda khususnya yang ada di malangke, serta menakar potensi tersebut sejauh mana dapat digali demi kemakmuran orang banyak.

“PR kita saat ini adalah bagaimana menekan tingginya angka putus sekolah khususnya masyarakat di pesisir. Kedepannya agar potensi pemuda yang luar biasa di Malangke dan Malangke Barat agar mebantu adik-adik kita untuk menyadarkan orang tua betapa pentingnya pendidikan,” ujar Indah

Melalui kebijakan pusat, lanjut Indah, harusnya tidak ada lagi yang tidak bersekolah dari usia 2th – 18th. Karena tahun ini pemerintah mengucurkan dana sekitar Rp 50 T khusus untuk beasiswa.

“Kuncinya Pendidikan. Pendidikan menjadi sangat penting karena syarat untuk mendorong daya saing daerah. Jangan sampai orang sudah berjalan di bulan, tapi kita masih merangkak di bumi. Dan juga perlunya mengajarkan nilai Integritas di sekolah,” tegas Indah.

Indah berharap dengan diselenggarakannya dialog tersebut dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bisa ditindaklanjuti dalam rangka meningkatkan pembangunan khususnya di Malangke dan Malangke Barat.

Pada kegiatan tersebut Indah turut meresmikan Aula bahagia serbaguna yang nantinya akan digunakan oleh masyarakat sekitar untuk mengadakan pertemuan maupun kegiatan.

Selain Indah , hadir juga sebagai narasumber Sektetaris Umum PISPI BPW Sulsel Bahtiar Manadjeng dan Dekan Fakultas Pertanian UMI, Annas Boceng. (Ujungpandangpos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *