Hari Jadi Pancasila, Indah Minta Jaga NKRI

oleh
oleh
Ket: Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Jadi Pancasila ke 73 Tahun di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara Jl. Simpurusiang Masamba, Jum'at (01/6/2018).

UPOS, Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Pancasila ke 73 Tahun di Lapangan Kantor Bupati Luwu Utara Jl. Simpurusiang Masamba, Jum’at (01/6/2018)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bertindak selaku Inspektur sekaligus membacakan sambutan seragam Presiden RI pada Upacara Peringatan Hari Pancasila.

Dalam sambutannya Indah Putri katakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, piagam jakarta tanggal 22 juni 1945 dan perumusan final pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Perjuangan itu, adalah jiwa yang besar lara Founding fathers para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesempatan bangsa yang mempersatukan kita.

Selain itu Kata Indah, kita harus belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme konflik sosial, terorisme dan perang saudara. “Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari masalah tersebut sehingga bisa hidup rukun dan bergotong royong, ujarnya.

“Sekali lagi jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita, mari saling bersikap santun saling menghormati saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, “ucap Indah.

Diakhir sambutan Bupati Cantik di Sulsel ini, mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN yang telah hadir dalam Upacara tersebut.

“Terimakasih kepada kita semua karna telah hadir untuk mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke 73 Tahun. Meskipun ini tanggal merah, kita dalam keadaan sedang berpuasa dengan cuaca yang kurang mendukung. namun teman ASN masih memiliki semangat dan antusias untuk tetap hadir pada upacara ini, “tutupnya. (Ujungpandang Pos/Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *