Gempa Guncang Majene, Daerah Lain Turut Merasakan

  • Whatsapp
Gempa yangmengguncang Majene, Sulbar, membuat sejumlah bagunan mangalami kerusakan, termasuk Kantor Gubernur dilaporkan ambruk.(Foto : Int.)

UPOS, Makassar- Getaran gempa bumi magnitudo 6,2 di Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1/2021) dini hari, juga dirasakan kuat di sejumlah kabupaten lainnya. Warga merasakan gempa kuat selama 5- 7 detik.

Hal itu sebagaimana dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene

Bacaan Lainnya

Gempa yang berpusat 6 km timur laut Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) membuat para warga panik. Kepanikan membuat mereka keluar rumah.

“Laporan yang diterima Pusat Pengendali Operasi BNPB pada dini hari tadi menyebutkan masyarakat masih berada di luar rumah mengantisipasi gempa susulan, “kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dalam keterangan tertulis.

Sebagaimana diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Majene, Sulbar, pada Jumat (15/1/2021) sekira pukul 01.28 WIB ini berpusat di darat.

Menurut analisis BMKG, episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 2.98 Lintang Selatan (LS) dan 118.94 Bujur Timur (BT). Pusat gempa bumi berada di darat, 6 kilometer dari arah Timur Laut Majene. Sementara kedalaman gempa bumi 10 km.

Gempa bumi juga dirasakan dalam skala intensitas II-III MMI di Makassar dan Palu. Sementara skala IV- V dirasakan di Majene.

Pos terkait