FORMAT Sambangi KPU, Polisi Perketat Pengamanan

0 Komentar

UPOS, Toraja Utara– Dalam rangka menciptakan proses Pilkada yang demokratis dan bersih, Forum Mahasiswa Toraja (FORMAT) melakukan audiensi dengan KPU dan Bawaslu Toraja Utara di Kantor KPU Toraja Utara, Jl. Taman Makam Pahlawan, Kel. Rante Pasele, Kec. Rantepao, Kab. Toraja Utara, Rabu (02/11/2020).

Kegiatan tersebut mendapatkan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati didampingi Kabag Ops Polres Toraja Utata, Marthen Tangallo, serta Danki I Batalyon B Pelopor Brimob Pare-pare BKO, AKP Burhanuddin.

Hadir dalam kegiatan audiensi, Ketua KPU Toraja Utara, Bonee Fredom, Komisoner KPU Toraja Utara Divisi Hukum, Roy Pole Pasalli, Ketua Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma, Bawaslu Toraja Utara Divisi SDM, Arifin, serta peserta aksi dari FORMAT dengan Korlap Ahmad Iqbal.

Disela giat, Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh adik- adik mahasiswa dari FORMAT dinilai positif demi menciptakan proses Pilkada yang demokratis dan bersih di Kabupaten Toraja Utara.

“Dalam kegiatan audiensi tersebut di lakukan diskusi dan tanya jawab oleh Bawaslu dan KPU Kab. Toraja Utara serta mahasiswa FORMAT terkait dengan netralitas penyelenggara pemilu terang, “jelas Kapolres.

“Kegiatan pengamanan yang kami gelar merupakan protap sebagai wujud antispasi hal-hal yang tidak diinginkan bilamana hal yang paling terburuk terjadi terlebih kegiatan ini berlangsung di kantor KPU, “tambah Kapolres.

Kegiatan Audiensi tersebut berakhir Pukul 14.41 Wita, dalam keadaan aman kondusif selanjutnya para mahasiswa dari FORMAT melanjutkan kegiatan Pembagian selebaran.

Penulis : ALDI
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment