Ditinggal Alisson Becker, AS Roma Bidik Petr Cech

oleh
Petr Cech. (Foto : Int.)

ROMA– Pasca kepergian kiper andalan AS Roma, Alisson Becker pada bursa transfer musim panas 2018 ini telah membuat tim ketar-ketir mencari penjaga gawang baru. Kini, Roma dikabarkan tengah membidik kiper Arsenal, Petr Cech untuk menggantikan posisi Alisson.

Sebagaimana diwartakan Goal, Minggu (22/7/2018), Roma terus mempertimbangkan sosok Cech untuk menjadi suksesor Alisson yang memutuskan pergi bergabung ke Liverpool. Direktur Olahraga Roma, Monchi, yakin kedatangan Cech bisa membuat perubahan besar di skuad pada musim depan.

Hal ini diyakini Monchi lantaran Cech telah memiliki banyak pengalaman dalam mengarungi pertandingan besar di dunia sepakbola. Bagaimana tidak, bergabung ke Arsenal sejak 2015, kiper berpaspor Republik Ceko itu telah menjadi kiper andalan di skuad The Gunners –julukan Arsenal. Dengan begitu, sosoknya pun selalu mewarnai pertandingan-pertandingan penting yang dilakoni Arsenal setiap musimnya.

Kondisi inilah yang membuat Roma tertarik meminang Cech. Kesempatan Roma untuk mendatangkan Cech ke Stadion Olimpiade pun tampaknya terbuka lebar. Sebab, Arsenal kabarnya bakal melepas sang penjaga gawang pada bursa transfer musim panas 2018 lantaran kurang puas dengan performanya pada musim lalu.

Roma memang harus bekerja ekstra untuk mencari pemain baru setelah Alisson memutuskan hijrah ke Liverpool pada musim panas ini. Kabar bergabungnya Alisson ke skuad The Reds –julukan Liverpool– sendiri telah resmi diumumkan pada Jumat 20 Juli 2018 dini hari WIB.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *