Dari Lima Provinsi , Lutim Tercepat Penetapan NIP CPNS Formasi 2019

0 Komentar

UPOS.Luwu Timur – Kepala Kantor Regional IV Badan Kepegawain Nasional Makassar , Drs.Harun Arsyad Datang ke Kantor BKPSDM Kabupaten Luwu Timur menyerahkan Surat Keputusan Penetapan Nomor Induk Pegawai ( NIP ) CPNS formasi 2019 .

Proses penyerahannya berlangsung diruang kerja kepala BKPSDM Luwu Timur , diterima langsung oleh Kamal Rasyid selaku Kepala BKPSDM didampingi . Eksa Putra Kusuma Yani Kabid Perencanaan Evaluasi dan Pengembangan Kepegawaian , dan Irawati Kasubid Perencanaan dan Evaluasi Pegawai Lutim . Selasa ( 17/11/2020 ) .

Menurut Harun Arsyad, ia berterimakasih kepada BKPSDM Kabupaten Luwu Timur karena cepat merampungkan pekerjaannya sehingga Luwu Timur menjadi satu-satunya daerah di wilayah regional empat tercepat penetapan NIP CPNSnya . ” Ini sebuah kinerja yang luar biasa, dan kami salut untuk itu, makanya sebagai motivasi saya datang ke Luwu Timur . ” Ungkap Harun.

Selain menyerahkan berkas Penetapan NIP tersebut, Kakanreg IV Makassar ini juga menyerahkan cibera mata buat BKPSDM Luwu Timur lalu dibalas juga dengan pemberian cindera mata dari BKPSDM buat Kakanreg IV Makassar .
Untuk diketahui Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Nasional Makassar ini meliputi, Provinisi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Maluku .

Menurut Kamal Rasyid , Penetapan NIP inilah yang ditung-tunggu setiap daerah di regional IV . Sebab dengan adanya NIP ini maka CPNS yang sudah terangkat tersebut bisa langsung bekerja. Mereka sudah bisa berkantor untuk menutupi kekurangan pegawai yang selama ini terjadi di Luwu Timur . ” Jadi untuk Luwu Timur ini sesuai yang lulus seleksi formasi CPNS 2019 itu ada 110 orang yang hari sudah terbit NIP nya.

KenapaKabupaten Luwu Timur menjadi yang tercepat tahun ini, karena dari awal kami sudah solid mengikuti arahan pimpinan dalam bekerja, membangun kerjasama antara BKN kabupaten Kota dalam mengurus kepegawaian , kemudian kita bertekat bagaimana pegawai yang baru terangkat ini supaya cepat bekerja untuk menutupi kekurangan pegawai yang ada sehingga fungsi pelayanan berjalan lebih maksimal lagi .

Dengan adanya tambahan 110 orang ini bukan berarti kebutuhan ASN untuk Kabupaten Luwu Timur sudah terpenuhi . Karena sebenarnya Kabupaten Luwu Timur ini mengalami kekurangan pegawai sebanyak 3 .535 Pegawai .

Selanjutnya kita menunggu lagi tambahan tenaga dari P3K yang lulus seleksi sebanyak 113 orang . ” Ini juga yang ditunggu-tunggu supaya cepat bekerja menutupi kekurangan pegawai itu . ” Tandas Kamal .

Selanjutnya setelah menerima berkas penetapan NIP tersebut, maka NIP ini akan diserahkan langsung Bupati Luwu Timur kepada 110 orang yang sudah memiliki NIP tersebut. ” Ini sementara kita atur jadwalnya . Kita inginkan Bupati yang serahkan NIP ini. ” Tutup Kamal Rasyid . ( UjungpandangPos/*** )

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment