Cegah Penyebaran Corona, Lansia di Desa Tarenggek dikasi Vitamin Gratis

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Pemerintah Desa Tarenggek Kecamatan Wotu, membagikan vitamin kepada puluhan Manusia Lanjut Usia di Tarenggek untuk meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi Pandemi Corona yang belum berakhir . Dengan vitamin tersebut diharapkan Manula di Desa Tarenggek tetap bugar menjalani ibadah Ramadhan ditengag upaya pemutusan rantai penyebaran Virus Corona. Demikian kata Anwar , Kepala Desa Tarenggek , Senin ( 27/04/2020 ) .

Menurut Anwar, dari literatur yang sempat dibacanya, Virus Corona gampang menjangkiti kalangan Manusia Lanjut Usia karena imun tubuh dianggap lemah. Untuk memberikan kekuatan imum tubuh tersebut salah satu caranya adalah memberikan Vitamin. ” Apalagi sekarang bulan puasa, rata-rata mereka meski sudah tua tetap melaksanakan ibadah puasa, dalam kondisi puasakan kebugaran tubuh melemah, harus ada asupan vitamin biar tetap kuat ” Ujar Anwar.

Pembagian Vitamin tersebut melibatkan anggota BPD Tarenggek, Babinsa, PKK, Karangtaruna, dan Relawan Covid-19. Sekitar 80 orang Lansia mendapatkan vitamin gratis tersebut. Selain membagi Vitamin juga membagi 3000 masker kepada warga.

Semenjak ada istilah Orang Tanpa Gejala ( OTG ) maka masker dianggap barang yang harus dikenakan setiap warga di Tarenggek. Apalagi posisi Desa Tarenggek berada di segitiga pelintasan. Bisa saja terpapar. ” Terus terang orang sehat pun belum tentu aman dari Corona, sudah banyak fakta orang sehat dinyatakan positip Coviid, inilah yang membuak kami sampai hari ini tetap semangat berupaya bersama-sama mencegah penularan Corona ini. (Ikp/Kominfo- UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment