BPBD Lutra: Salurkan Sembako dan Air Mineral ke Korban Banjir, 119 Warga di Obati

oleh
oleh
Ket: Kalaksa BPBD Luwu Utara bersama rombongan saat pemeriksaan dan pengobatan gratis korban banjir di Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat, Rabu (30/5/2018).

UPOS, Luwu Utara – Demi memberikan kenyamanan korban banjir yang terjadi di Desa sekaligus memastikan kondisi Kesehatan mereka.

Kalaksa BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri memimpin tim gabungan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BP. BPBD Luwu Utara, PMI Cabang Luwu Utara, Dinas PUPR, TNI, Tagana, Camat Malangke Barat, Tim medis dari Puskesmas Kec. Malangke Barat serta tim Publik Safety Centre (PSC) Dinas Kesehatan Luwu Utara, dan BMKG Masamba. Dalam tim tersebut saling bekerjasama membantu korban banjir di Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat, Rabu (30/5/2018), kemarin.

Alauddin Sukri jelaskan, Upaya darurat yang kami lakukan yaitu peninjauan kondisi banjir, penyaluran sembako dan pemeriksaan sekaligus pengobatan gratis kepada warga Desa korban banjir. Hari ini kita sudah salurkan sembako sebanyak 100 paket dan air mineral bantuan Dinas Sosial 100 dos, dengan rincian sbb:

1. Desa Limbong Wara, sebanyak 70 paket sembako dan air mineral, mendirikan tenda pengungsi untuk digunakan solat tarwih karena mesjid masih tergenang serta 1 bal karung plastik (250 lbr) untuk digunakan menutup tanggul yang jebol

2. Desa wara 30 paket sembako dan air mineral 30 dos.untuk pengungsi dan korban yang terdampak

3. Untuk Desa Pombakka telah diserahkan bantuan karung plastik 2 bal (500 lbr) untuk pembuatan tanggul darurat guna mengamankan empang/tambak masyarakat, “ujar Alauddin.

Ket: Kepala Markas PMI cabang Luwu Utara, Andi Thiar (kanan)

Sementara Kepala Markas PMI cabang Luwu Utara, Andi Thiar katakan bahwa ada 119 orang warga Desa korban banjir telah melakukan pemeriksaan kesehatan. “Rata-rata keluhkan warga dampak banjir, yaitu penyakit gatal-gatal, Flu dan batuk. Namun semuanya terlayani Dan diberikan obat sesuai hasil pemeriksaan dokter, “ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, juga turut hadir Tim BNPB RI pantau kondisi banjir yang terjadi di Luwu Utara. Tim BNPB RI datang berkunjung guna untuk melakukan inventarisir kerusakan fasilitas umum dan kerugian masyarakat akibat dampak banjir DAS Rongkong.

Tim tersebut diketuai oleh Kasubid Perbaikan Prasaran Vital, Direktorat Perbaikan Darurat, Roslin Lamtarida, dan dua orang rekannya yaitu Kepala Seksi, dari Direktorat Perbaikan Darurat, Rizki Dameria Amelinda dan Staf Direktorat Tanggap Darurat, Dessy Milan Tanjung. (Ujungpandang Pos/Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *