,

Anggota DPRD Lutra Sudirman Apresiasi Pemkab Datangkan Investor Kelapa Sawit Baru, Ini Katanya!

oleh
oleh
Ket: Anggota DPRD Luwu Utara, Sudirman Salomba (Kanan)

UPOS, Luwu Utara – Anggota DPRD dari Fraksi Partai Hanura Luwu Utara, Sudirman Salomba mengapresiasi pihak pemerintah mendatangkan Investor Pabrik Kelapa Sawit demi penumbuhan ekonomi masyarakat Luwu Utara, Rabu (23/5/2018).

Sudirman tegaskan, “kita harus menyambut baik para investor yg mau menanamkan investasinya di Luwu Utara. Ayo kita tunjukkan bahwa Luwu Utara Daerah yang Ramah Investasi,” ujarnya.

Menurutnya, semakin banyak investor di bidang yang sama, maka akan semakin mantap dan menguntungkan daerah. Dimana lapangan kerja terbuka lebar untuk tenaga kerja lokal.

“Makin banyak pabrik semakin baik dan petani sawitpun banyak pilihan untuk menjual hasil perkebunannya, sehingga perputaran roda perekonomian menjadi lancar, bahkan tidak segan pihak perbankan meminjamkan uangnya untuk modal pengembangan usaha petani,” tutupnya.

Dikonfirmasi Asisten III Administrasi Umum Pemkab Luwu Utara, Muh Kasrum saat ini membenarkan telah menerima Investor Pabrik Kelapa Sawit dari Pulau Jawa.

Perusahaan tersebut telah Ekspose diruang Sekda Luwu Utara atas Rencana Pembangunan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Desa Patila Kecamatan Tanalili Kab. Luwu Utara oleh Direktur PT Surya Sawit Sejahtera, Ruslie Cahyana, kata Kasrum.

Hanya saja hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan secara resmi hasil ekspose oleh dinas terkait.

Dalam Ekspose tersebut, dihadiri oleh SKPD terkait, Plt Camat Tanalili, Hakim Bukara dan Kepala Desa Patila serta Tim Pengaduan Dinas PMPTSP Luwu Utara. (Ujungpandangpos/Titto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *