Taklukkan Inter, Juve Akhirnya Jadi Begini

oleh
oleh

TURIN– Skuad Juventus berhasil meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Liga Italia musim 2018-2019. Menghadapi Inter Milan, La Vecchia Signora –julukan Juve– berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium pada Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB, Juve yang bertindak sebagai tuan rumah memang tampil dominan sejak menit awal. Bahkan, Juve hampir membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 10 menit melalui aksi Paulo Dybala. Namun tembakan Dybala masih mampu ditepis oleh Samir Handanovic.

Tidak berselang lama, giliran Inter yang coba memberikan tekanan ke pertahanan Juve. Alhasil, sebuah kans emas pun didapat Inter untuk mencuri keunggulan via aksi Sime Vrsljako. Tapi tembakan Vrsljako belum tepat sasaran.

Ketika babak pertama hanya tinggal 10 menit lagi, Juve kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya jadi gol. Kali ini sundulan Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio, yang lagi-lagi mampu diamankan oleh Handanovic. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama laga ini usai.

Pada babak kedua, Juve yang butuh kemenangan untuk memperkukuh posisi mereka di tabel klasemen Liga Italia 2018-2019 terus menekan. Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapat Juve untuk mencetak gol ke gawang Inter belum bisa membuahkan hasil.

Situasi serupa juga dialami oleh Inter, yang mana beberapa kesempatan yang didapat tim asuhan Luciano Spalletti tersebut juga gagal menembus rapatnya pertahanan Juve. Termasuk sepakan spekulasi dari Mauro Icardi.

Gol yang dinanti-nantikan para pendukung Juve pun akhirnya tercipta pada menit 66. Memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo, Mandzukic pun menanduk bola. Bola hasil sundulan Mandzukic pun tak mampu digapai Handanovic. Juve unggul 1-0 atas Inter.

HIngga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Juve, pun berhasil menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 1-0 atas tamunya, Inter.

Kemenangan atas Inter ini juga semakin memperkukuh posisi Juve di klasemen sementara Liga Italia 2018-2019. Mereka kini unggul 11 poin dari pesaing terdekatnya, Napoli, yang baru bakal melakoni laga pada malam nanti WIB melawan Frosinone.(Ujungpandang Pos/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.