Rapat Pleno KPU Palopo Ricuh, Pihak Ini Nyaris Baku Hantam

oleh
oleh

UPOS, Palopo– Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palopo yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo di Ruang Media Center Sekretariat KPU Palopo, Sabtu sore (30/12/17), belangsung ricuh.

Rapat ricuh saat pihak KPU Palopo akan mengumumkan hasil verifikasi faktual Bakal Pasangan Calon Gubernur Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL- Cakka).

Awalnya rapat itu berjalan dengan kondusif, namun suasana menjadi memanas saat Ketua Tim IYL- Cakka, Isra Rauf Basyuri menuding pihak KPU memberikan dokumen palsu kepada tim IYL- Cakka.

Merasa tidak terima dengan tudingan tersebut, pihak KPU Palopo menyangkal dan menjamin tidak ada kekeliruan. Perdebatan pun terjadi, hingga kedua belah pihak saling menantang dan nyaris terlibat adu fisik.

Ketua Tim IYL- Cakka, Isra Rauf Basyuri mengatakan kejadian yang terjadi karena kesalahan komunikasi.

“Apa yang terjadi itu adanya misckomunikasi antara penyelenggara dengan tim pasangan Calon. Adanya informasi yang tidak nyambung melalui LO. Dimana LO tidak memaksimalkan dirinya, ”kata Isra.

Hal yang serupa diungkapkan oleh Komisioner KPU Palopo, Syamsu Alam. “Kurang tepatlah kalau kericuhan, semacam dinamika karena ada perbedaan pandangan baik dari sisi regulasi, maupun alam teknis pelaksanaan yang dilakukan teman-teman PPK dan PPS. Meskipun begitu proses ini tetap berjalan sesuai dengan tahapan, “jelas Syamsu.(Zadly Kr Rewa)

No More Posts Available.

No more pages to load.