Husler Tegaskan ASN Lutim Harus Punya Integritas

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meminta kepada seluruh Pejabat lingkup Pemerintah Daerah Luwu Timur khususnya kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki Integritas yang kuat dalam dirinya.

Hal tersebut ditegaskan Thorig Husler saat melantik dan mengambil Sumpah Pejabat Eselon III Dan Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Jumat (30/05/2019) di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Kec. Malili.

Menurut Husler, seorang pejabat dituntut untuk memiliki konsep serta cara pandang terkait konsistensi dalam bertindak, berprinsip, dan berbagai hal yang dihasilkan sesuai dengan makna dari integritas. Karena orang berintegritas pasti memiliki pribadi yang jujur dan punya karakter yang kuat.

Terkait pelantikan yang dilaksanakan, Husler mengatakan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan momentum yang tepat  untuk mengingatkan kembali akan pentingnya sebuah integritas guna melahirkan pejabat yang memiliki karakter, disamping juga sebagai ajang promosi dan kebutuhan organisasi sesuai aturan Perundangan-Undangan yang berlaku, bukan atas intervensi dari manapun.

“Olehnya itu, sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara,” tambah Husler.

Kepada pejabat yang baru dilantik, orang nomor satu di Luwu Timur ini meminta agar menjaga kepercayaan  yang diberikan oleh Pemerintah dengan cara meningkatkan kinerja yang dimulai dari kehadiran di kantor agar dapat memberikan contoh pada staf atau pada atasan dalam hal kedisiplinan.

Selain itu, Bupati mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik ini agar dapat meningkatkan kinerja kerja dan tanggungjawab yang sudah dipercayakan, sehingga benar-benar memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung terwujudnya program Pemerintah sesuai visi misi Kabupaten Luwu Timur tahun 2021.

“Kepercayaan ini harus dijaga dengan baik karena Pemerintah Daerah akan melakukan evaluasi kedepan. Apabila tidak dilaksanakan dengan baik, maka akan dilakukan peninjauan kembali kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Wakil Ketua DPRD, HM. Siddiq BM, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur. (hms-Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *